HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Harapkan Rumah Sakit Pirngadi Tingkatkan Pelayanan dan Responsif Terhadap Aduan Masyarakat

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution memberikan pengarahan pada apel pagi di RSUD Dr Pirngadi Medan. Foto [Humas Pemko Medan]

Redaksimedan :  Menyikapi virus Corona yang menjangkit beberapa daerah di Indonesia, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution berpesan kepada tim medis Rumah Sakit Umum Daerah [RSUD] Dr Pirngadi Medan agar sigap dan tanggap dalam merespon aduan masyarakat.

Dengan demikian, kata Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, pencegahan dapat dilakukan secepat mungkin.

"Kepada seluruh tim medis, saya minta agar responsif dalam menyikapi aduan masyarakat. Selain itu, tim medis juga memiliki tanggungjawab memberi rasa aman dan nyaman serta menciptakan ketenangan kepada masyarakat sesuai dengan kapasitas ilmu yang dimiliki," ujar Akhyar Nasution saat menyerahkan Sertifikat Akreditasi kepada RSUD Dr Pirngadi Medan sebagai rumah sakit pendidikan utama dari Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara [UISU] Medan di RSUD Pirngadi Medan, Senin (16/3/2020).

Akhyar meminta agar tim medis manfaatkan media sosial yang dimiliki untuk menyebarkan kebenaran terkait anjuran pola hidup bersih dan sehat [PHBS] guna mencegah terjangkitnya virus corona.

Untuk Sertifikat Akreditasi yang diterima RSUD Pirngadi ini, kata Akhyar, menjadi perwujudan sekaligus bukti bahwa RSUD Dr Pirngadi merupakan rumah sakit yang layak dan representatif sebagi tempat dilakukannya pendidikan bagi para mahasiswa fakultas kedokteran.

Akhyar berharap dengan diberikannya sertifikat tersebut semakin memacu RSUD Dr Pirngadi Medan meningkatkan mutu dan kualitas layanan kesehatan.

Pada kesempatan itu juga, Akhyar Nasution menerima satu unit ambulance dari PT Jasa Raharja [Persero] Cabang Sumut untuk mendukung operasional RSUD Dr Pirngadi yang tujuannya sebagai bentuk kontribusi pemberian layanan di bidang kesehatan bagi masyarakat khususnya warga Kota Medan.

"Atas nama Pemko Medan, kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan satu unit mobil ambulance yang diberikan. Tentu ini dapat semakin membantu meningkatkan operasional RSUD Dr Pirngadi dalam pelayanan kesehatan. Kepada Direksi RSUD Dr Pirngadi kami harap bantuan tersebut dapat dijaga, dirawat dan digunakan dengan sebaik-baiknya," kata Akhyar. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *