HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Imbau Warga Medan Tetap Tenang Sikapi Virus Corona

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution. Foto (ist/Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghimbau kepada seluruh warga Kota Medan agar tetap tenang menyikapi virus corona.

Sebab, sampai saat ini belum ada warga Kota Medan yang ditemukan terindikasi terserang virus yang menyerang sistem pernafasan tersebut.

Imbauan ini disampaikan Akhyar untuk mencegah terjadinya kepanikan di kalangan warga pasca ditemukannya ada warga Indonesia yang positif terjangkit virus corona.

"Saya minta warga Kota Medan untuk tetap tenang dan senantiasa terus meningkatkan kualitas kesehatannya,” kata Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution di sela-sela kunjungan kerja ke Kota Semarang, Rabu (4/3/2020).

Dikatakan Akhyar, Pemko Medan bersama Pemprov Sumut telah melakukan monitoring setiap warga yang datang dari wilayah endemik penyakit tersebut.

Monitoring dilakukan, papar Akhyar, dimulai dari masuk Kota Medan baik di pelabuhan maupun bandara. “Di samping itu juga kita terus melakukan pemantauan ke rumah-rumah,” ujarnya.

Sebanyak 73 rumah sakit pemerintah dan swasta serta puskesmas, kata Akhyar, telah melakukan pemantauan langsung untuk memastikan apakah ada warga yang mengalami gejala-gejala terjangkit virus corona.

Apabila ditemukan jelas Akhyar, rumah sakit maupun puskesmas langsung merujuknya ke RSUP H Adam Malik.  "RSUP H Adam Malik telah dipersiapkan untuk menangani apabila ada warga Kota Medan yang terindikasi virus corona. Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada warga Kota Medan yang terindikasi virus corona," katanya.

Untuk itu, ungkap Akhyar, sekali lagi saya menghimbau seluruh  warga untuk  tetap tenang dan menjalankan aktifitas rutin seperti biasa. (RMC).

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *