HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sektor Pertanian Berikan Kontribusi Besar Bagi Pembangunan Ekonomi

Presiden Jokowi memberi sambutan pada peresmian pembukaan The 2nd Asian Agriculture and Food Forum. Foto (Setkab.go.id)


Redaksimedan : Sektor pertanian memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan ekonomi, baik dalam kontribusi ekspornya maupun kontribusi meningkatkan pendapatan masyarakat.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo [Jokowi] saat memberikan sambutan pada Peresmian Pembukaan The 2nd Asian Agriculture and Food Forum [ASAAF] Tahun 2020, di Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta, Kamis (12/3/2020).

"Sektor pertanian juga berkontribusi dalam penyediaan pangan functional food yang sangat penting bagi sebuah bangsa. Karena dari pangan lah dapat mendorong tingkat kesehatan yang lebih baik, sehingga mampu meningkatkan produktivitas bangsa dan negara kita,” kata Presiden Jokowi seperti diinformasikan dari laman resmi Setkab.

Oleh sebab itu, Presiden menyampaikan bahwa pekerjaan yang berkaitan dengan pangan dan pertanian itu betul-betul harus dilihat dari hulu sampai ke hilir.

Ditambahkan Presiden, tidak bisa hanya melihat hulunya atau hilirnya atau mengurus hulunya tidak mengurus hilirnya.

Negara Indonesia, menurut Presiden, sebetulnya juga masih memiliki lahan yang sangat luas untuk misalnya membuka lahan-lahan baru bagi pertanian. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *