HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Wagub Sumut Ajak PFI Medan Bersinergi dengan Pemprov Sumut

Pengurus PFI Kota Medan berfoto bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. Foto (ist)

Redaksimedan : Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengajak Pewarta Foto Indonesia [PFI] Medan untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, misalnya dengan menggelar lomba foto mempromosikan berbagai potensi di Sumut.

“Saat ini pemerintah sedang fokus mengembangkan pariwisata di Danau Toba. Dalam waktu dekat juga akan digelar Rally di Danau Toba. Itu bisa jadi media promosi dengan foto-foto sport tourism," kata Musa Rajekshah saat menerima silaturahmi Pengurus dan Panitia HUT ke 16 PFI Medan di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut di Jalan Tengku Daud Medan, Rabu (11/3/2020).

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menyambut baik acara yang akan digelar oleh PFI Medan, terutama mengenai berbagai kegiatan sosial yang akan digelar.

Menurut Musa Rajekshah, seorang jurnalis harus memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Sehingga bisa terus mengabarkan kepada publik tentang perkembangan masyarakat. "Kalau kegiatan itu diselipkan dengan kegiatan sosial, saya juga semangat. Karena punya dampak sosial kepada masyarakat luas,” ujar Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah juga mengingatkan para pewarta foto untuk tetap siaga dalam bertugas. Khususnya dalam kondisi bencana alam dan wilayah konflik. “Setiap pewarta foto harus membekali diri dengan kemampuan menganalisis lapangan yang baik. Jangan sampai mengabaikan risiko karena ingin membuat karya,” ujarnya

Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi menyampaikan, PFI Medan sudah melewati berbagai rangkaian acara HUT PFI. "Kita sudah menggelar lomba foto on the spot bersama komunitas fotografi di Medan dan workshop Multimedia sebagai upaya peningkatan kualitas para pewarta foto,” ungkap Rahmad.

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah saat menerima kunjungan silaturahmi pengurus PFI Medan. Foto (ist)

Disampaikan Rahmad, pewarta foto tidak hanya bekerja melakukan peliputan. PFI Medan, juga sering melakukan berbagai kegiatan sosial.

PFI sering berkolaborasi dengan berbagai lembaga sosial lainnya, memberikan berbagai bentuk bantuan hingga penggalangan donasi saat bencana alam.

“Saat bencana di Palu kita berhasil mengumpulkan donasi hingga ratusan juta. Donasi itu kita dapat dari hasil lelang foto para jurnalis hingga usaha-usaha lainnya,” katanya.

Selain itu, sebut Rahmad, berbagai pelatihan jurnalistik juga sering digelar untuk meningkatkan kualitas para anggotanya. Termasuk berbagi ilmu jurnalistik di berbagai lembaga pendidikan, baik mahasiswa hingga para pelajar sekolah.

Dalam kesempatan itu, Rahmad mengajak Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah untuk dapat hadir pada puncak acara HUT Ke-16 PFI Medan yang akan dihelat pada Jumat malam 13 Maret 2020. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *