HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Himbau Warga Marelan Kurangi Aktifitas di Luar Rumah

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution memberikan himbauan kepada warga Medan Marelan tentang pencegahan Covid-19. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi turun langsung untuk menghimbau masyarakat agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak.

Sebab, keberadaan masyarakat di luar rumah sangat rentan tertular virus Corona atau Covid-19.

Oleh karenanya masyarakat diminta untuk mengurangi segala aktifitas di luar rumah, karena hal itu sangat mendukung salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corina.

Himbauan ini disampaikan langsung Plt Walikota Medan Akhyar Nasution kepada masyarakat di kawasan Kecamatan Medan Marelan pada Minggu (5/4/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.

Akhyar selaku Komandan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Siaga Darurat Covid-19 Kota Medan melihat aktifitas warga Marelan di luar rumah masih tinggi.

Terbukti saat turun bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, warga Marelan masih banyak berada di luar rumah tanpa menghiraukan bahaya Covid-19 yang tengah mengancam.

Akhyar langsung mendatangi warga yang masih berkumpul di pinggir jalan, termasuk warga yang berada di warung-warung agar segera kembali ke rumahnya masing-masing.

Akhyar mengingatkan warga untuk berdiam diri saja di rumah bersama anggota keluarganya. "Jangan keluar rumah jika tidak terpaksa. Kalau pun harus keluar rumah, gunakan masker penutup mulut dan jaga jarak minimal satu meter dari orang lain. Sudah itu rutin bersihkan tangan dengan menggunakan hand sanitizer atau pun sabun," kata Akhyar.

Akhyar juga mendatangi sejumlah swalayan yang masih ramai di kunjungi warga. Kepada pemilik swalayan, Akhyar minta agar dibuat jarak antara pembeli dengan kasir guna mencegah terjadinya kontak fisik dan meminta seluruh karyawan swalayan mengenakan masker penutup mulut dan sarung tangan.

"Pemilik swalayan juga harus mewajibkan kepada masyarakat yang datang berbelanja agar mengenakan masker penutup mulut. Jika tidak pakai masker penutul mulut, jangan dikasih masuk!" tegasnya.

Pemakaian masker penutup mulut ini, ungkap Akhyar, sesuai dengan himbauan Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19.

"Seluruh warga wajib mengenakan masker penutup mulut, terutama saat berada di luar rumah. Saya berharap seluruh warga dapat melaksanakannya sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19. Jadi mari kita bersama melawan Covid-19," ajak Akhyar Nasution. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *