HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Rumah Sakit Martha Friska II Siap Tampung Pasien Covid-19

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi tinjau kesiapan Rumah Sakit Martha Friska II. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Mulai Kamis 2 April 2020, Rumah Sakit Martha Friska II yang berada di Jalan Multatuli Medan direncanakan akan siap menangani dan menampung pasien Covid-19.

Untuk memastikan itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi kembali meninjau Rumah Sakit Martha Friska II yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Sumut, Rabu (1/4/2020).

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memastikan ketersedian air, pembuangan limbah, pengamanan, alat pelindung diri [APD] hingga obat-obatan. Rumah Sakit Martha Friska II dinyatakan siap menampung pasien Covid-19 Sumut mulai Kamis, 2 April 2020 pukul 10.00 WIB.

"Hari ini saya mengecek kesiapan rumah sakit ini untuk menerima pasien, baik dari persiapan logistik makanan dan minuman pasien, persiapan obat-obatan, kesiapan dokter, kesiapan perawat, persiapan perlengkapan alat kesehatan,” ujar Edy.

Dipastikan Edy, segala kesiapan tersebut akan dipenuhi malam ini, terutama untuk obat-obatan, logistik dan untuk makan dan minuman di rumah sakit.

Dijelaskan Edy Rahmayadi, untuk Rumah Sakit Martha Friska II, pihaknya telah mempersiapkan 120 kamar. Rumah sakit ini nantinya akan dijadikan rumah sakit rujukan yang akan menampung pasien yang sakit baik dalam kondisi sedang hingga berat.

Secara keseluruhan, Pemerintah Provinsi Sumut akan mempersiapkan 1.537 kamar yang terbagi dari beberapa rumah sakit rujukan.

"Ada 537 kamar tahap pertama. Nanti tahap kedua 1.000 kamar. Jadi seluruhnya ada 1.537 kamar," katanya.

Dalam kesempatan itu, Edy juga berpesan kepada seluruh tim medis dan yang lainnya untuk dapat mempergunakan APD dengan baik, meskipun saat ini Pemprov Sumut telah menyiapkan stok yang mencukupi untuk kebutuhan medis.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga meminta kepada tim untuk segera mempersiapkan rumah sakit selanjutnya yang dapat melakukan penanganan pasien Covid-19. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *