HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan Kembali Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah wilayah Kota Medan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah wilayah di Kota Medan.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan pada Kamis (2/4/2020) sebagai upaya pencegahan penularan dan penyebaran virus corona [Covid-19] di Kota Medan.

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut melibatkan 200 petugas gabungan yang sejak pagi telah bersiap dan berkumpul di Kantor BPBD Kota Medan di Komplek PIK Menteng, Jalan Medan Tenggara, Kecamatan Medan Denai.

Kepala BPBD Kota Medan, Arjuna Sembiring selaku Ketua Gugus Tugas Covid -19 Kota Medan mengatakan, kegiatan penyemprotan akan terus dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan warga Kota Medan.

Mengingat hingga saat ini kasus Covid-19 di Kota Medan setiap harinya menunjukkan ada kenaikan, kata Arjuna, maka perlu dilakukan langkah-langkah preventif guna menekan penyebaran Covid-19.

"Hari ini kita akan melakukan penyemprotan di kawasan Medan Johor, Medan Perjuangan, Jalan SM Raja, Kantor PDAM Tirtanadi dan Pasar Pringgan. Kepada komandan regu, kami minta agar memantau dan mengawasi anggota yang bertugas di lapangan agar semuanya berjalan efektif," kata Arjuna.

Arjuna berpesan kepada petugas gabungan untuk tetap memperhatikan prosedur tugas yang berlaku sehingga tetap aman dan terlindungi. "Tetap semangat. Jadikan tugas ini sebagai ladang pahala bagi kita," ungkapnya.

Dalam sehari, ungkap Arjuna, BPBD Kota Medan menghabiskan ribuan liter cairan disinfektan yang disemprotkan menggunakan armada mobil BPBD dan P2K Kota Medan.

Untuk menjangkau rumah warga, pihaknya juga berkoordinasi agar penyemprotan dilakukan melalui pihak kecamatan se-Kota Medan.

Sejauh ini, sebut Arjuna, ada 200 titik yang telah dilakukan penyemprotan. Bahkan untuk seluruh pasar tradisional, rumah ibadah, sekolah dan kampus di Kota Medan juga telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *