HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Sosialisasikan Perwal Karantina Kesehatan dan Wajib Masker Penutup Mulut

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution sosialisasikan Perwal Karantina Kesehatan dan wajib masker penutup mulut kepada warga. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Akhyar Nasution mensosialisasikan Perwal Nomor 11 tahun 2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Medan.

Sosialisasi dilakukan Akhyar Nasution di kawasan Jalan Bromo Medan, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Denai, Kota Medan, persisnya di depan Kantor Koramil 03/MD, Sabtu (2/5/2020).

Selain mensosialisasikan Perwal tentang Karantina Kesehatan itu, Akhyar juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan masker penutup mulut saat berada di luar rumah.

Hal itu dilakukan, kata Akhyar, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona [Covid-19] di tengah-tengah masyarakat.

Sosialisasi dan edukasi ini, ungkap Akhyar, dilakukan sebagai tahap pertama mendukung pelaksanaan Perwal Kota Medan Nomor 11 tahun 2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Medan.

Pada kesempatan itu juga, Plt Walikota Medan membagi-bagikan masker penutup mulut kepada warga sebanyak 3.000 masker penutup mulut.

Pembagian 3.000 masker penutup mulut tidak hanya dilakukan di Kelurahan Tegal Sari Mandala III, tetapi juga di seluruh kelurahan yang ada di Kota Medan, dimana nantinya masing-masing kelurahan dibagikan 3.000 masker penutup mulut untuk diberikan kepada warganya.

Direncanakan, sebut Akhyar, sosialisasi dan edukasi serta pembagian masker dilakukan hingga Minggu, 3 Mei 2020. Setelah itu akan dilakukan penindakan bagi warga yang kedapatan tidak mengenakan masker penutup mulut.

Dalam kegiatan sosialisasi Perwal itu, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution didampingi Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat, Kasatpol PP HM Sofyan, Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring, Kabag Humasy Arrahman Pane, Camat Medan Denai Ali Sipahutar serta Kapolsek dan Danramil. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *