HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PT Musim Mas Bantu Pakan Satwa Medan Zoo

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution melihat kondisi satwa yang ada di Medan Zoo. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : PT Musim Mas memberikan bantuan pakan ternak sebesar Rp300 juta kepada Pemerintah Kota [Pemko] Medan yang akan digunakan untuk memenuhi pakan satwa yang ada di Kebun Binatang Medan [Medan Zoo].

Pasalnya, pasca merebaknya Covid-19 mengakibatkan Medan Zoo harus ditutup dan tidak dibuka untuk umum, sehingga berdampak pada keberlangsungan hidup satwa.

Bantuan pakan ternak dari PT Musim Mas itu diterima langsung oleh Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution dari GM PT Musim Mas, Gunawan Siregar di Medan Zoo, Jalan Pintu Air IV, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (19/5/2020).

Disampaikan Akhyar, saat ini Medan Zoo memang tengah membutuhkan dana untuk memenuhi pakan satwa.

Oleh karenanya, atas bantuan yang diberikan PT Musim Mas, Akhyar mengucapkan terima kasih dan apresiasi, sehingga satwa di Medan Zoo dapat kembali menerima pakan seperti biasa.

"Alhamdulillah, hari ini kita menerima bantuan yang ditujukan untuk Medan Zoo. Tentu hal ini sangat membantu kita ditengah minimnya pemasukan Medan Zoo akibat pandemi Covid-19. Banyak bantuan dan dukungan dari berbagai pihak yang diberikan untuk Medan Zoo sebagai bentuk perhatian bagi para satwa," kata Akhyar.

Dikatakan Akhyar, PD Pembangunan Kota Medan sebagai pengelola Medan Zoo telah melakukan berbagai upaya untuk memenuhi biaya pakan satwa meski masih belum mencukupi untuk memenuhi seluruhnya.

"Atas nama Pemko Medan, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Kami menyadari bahwa, kondisi pandemi saat ini dibutuhkan kerjasama dan gotong royong dari semua pihak untuk menanganinya. Kami juga akan menjadikan ide, gagasan dan masukan yang diberikan sebagai bahan evaluasi untuk menjadikan Medan Zoo lebih baik kedepannya," ungkapnya.

GM PT Musim Mas, Gunawan Siregar mengungkapkan bantuan untuk pakan satwa Medan Zoo sebesar Rp300 juta merupakan bentuk kepedulian demi keberlangsungan hidup para satwa. Terlebih ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat membantu Pemko Medan dalam menangani kebutuhan pakan satwa di Medan Zoo. Kita semua juga tentu berharap wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir sehingga kita dapat kembali beraktifitas seperti biasanya," ujar Gunawan. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *