HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Akhyar Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Covid-19 di Sekitar Masjid Al Mustaqim

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution saat memberikan sambutan pada kegiatan penyaluran bantuan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Plt Walikota Medan Akhyar Nasution membagikan paket bantuan bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Paket bantuan bahan kebutuhan pokok itu dibagikan Akhyar usai melaksanakan Shalat Gerhana Matahari, di Masjid Al Mustaqim Jalan Kapten Muslim Medan, Minggu (21/6/2020).

Paket yang merupakan hasil kerjasama Satuan Lingkungan Respon Dampak Covid-19 [Salink Redam Covid-19] dan Gerakan Muslim Milenial [GMM] dibagikan kepada 56 orang warga yang bermukim di sekitar masjid.

Akhyar membagikan langsung keseluruhan paket dengan mendatangi rumah-rumah warga.

Mereka sangat gembira dan terharu mendapatkan bantuan paket yang terdiri dari beras, minyak goreng, teh serta gula pasir. Apalagi bantuan diberikan langsung sehingga mereka tidak perlu antri.

Dengan berjalan kaki, Akhyar mendatangi satu persatu rumah warga yang terdampak Covid-19.

Kepada warga, Akhyar berharap agar bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban warga. Sebab, pandemi Covid-19 yang menerpa Kota Medan sejak Maret 2020 membuat kondisi perekonomian masyarakat terganggu, bahkan tak sedikit yang kehilangan pekerjaan.

Akhyar menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Salink Redam Covid-19 dan GMM atas inisiasinya, sehingga dapat mengumpulkan puluhan paket untuk dibagikan kepada warga yang benar-benar membutuhkannya.

"Bantuan ini tentunya sangat berarti sekali bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan di tengah Pandemi Covid-19 saat ini. Semoga ini menjadi ladang amal bagi kita," kata Akhyar.

Ketua GMM Kota Medan, H Syahlan Zukhri Nasution, mengaku sangat puas dengan kegiatan yang dilakukan ini.

Dikatakannya, GMM terus bergerak, berinovasi dan terus bersinergi sehingga dapat memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan bantuan.

Dia berharap GMM dapat terus melakukan kegiatan sosial maupun kegiatan positif lainnya, sehingga keberadaannya memberikan manfaat bagi masyarakat. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *