HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Fun Bike Sangat Membantu Pemko Medan Dalam Mengajak Masyarakat Gemar Berolahraga

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution saat mengikuti kegiatan Fun Bike. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Akhyar Nasution bersepeda atau gowes bersama ratusan pesepeda mengikuti fun bike di Jalan Mangaan VII, Lorong Jaya, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Minggu (28/6/2020).

Kegiatan yang bertajuk Gowes Bareng [Gobar] Silaturahmi Bersama Gowes Jaya Club [GJC} mengusung tema Satu Juta Sepeda Sejuta Sahabat.

Selain meningkatkan tali silaturahmi di antara komunitas sepeda, kegiatan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan imunitas tubuh guna mencegah tertular Covid-19.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution bersama ratusan pesepeda langsung menggowes sepedanya menelusuri rute yang telah ditentukan yakni Jalan Mangaan VII, Jalan Rumah Potong Hewan, Jalan Yos Sudarso, Jalan Pertempuran, Jalan Krakatau, Jalan Alumunium Raya, Jalan Sumatera dan finish kembali di Jalan Mangaan VII.

Pada kesempatan itu, Akhyar Nasution mengucapkan terima kasih kepada GJC karena telah menggelar fun bike tersebut.

Disampaikan Akhyar, kegiatan itu sangat membantu Pemko Medan dalam rangka mengajak masyarakat gemar berolahraga, terutama bersepeda. Selain menjaga kebugaran tubuh, bersepeda juga sangat membantu untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Meningkatkan imunitas tubuh sangat penting di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Dengan meningkatnya imunitas tubuh, insya Allah kita akan terlindungi dari penularan virus Corona. Untuk itu atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada GJC karena telah menggelar fun bike tersebut,” kata Akhyar.

Akhyar berharap seluruh peserta yang mengikuti fun bike agar selalu senantiasa sehat, terhindar dari virus Covid-19.

"Selama bersepeda, jangan lupa selalu mengenakan masker. Di samping itu selalu gunakanlah masker di manapun berada, sebab masker dapat mencegah kita tertular Covid-19 serta mencegah pengguna masker menularkan Covid-19 kepada orang lain. Jika ini dilaksanakan, mudah-mudahan kita akan terhindar dari Covid-19,” harapnya.

Di kesemepatan itu, Akhyar kembali mengingatkan warga, apabila ada anggota keluarga maupun tetangganya yang positif terinfeksi Covid-19, segera disampaikan agar segera ditangani secepatnya.

"Jangan disembunyikan, penyakit itu bukan aib dan harus segera diobati. Jangan disimpan-simpan karena dapat menularkan kepada anggota keluarga yang ada di rumah tersebut, termasuk tetangga sekitar,” pesannya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *