HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

IAIN Takengon Berikan Bantuan APD kepada 17 Puskesmas di Aceh Tengah

Rektor IAIN Takengon, Zulkarnain memberikan bantuan alat pelindung diri kepada puskesmas di Aceh Tengah. Foto (Kemenag.go.id)

Redaksimedan : Institut Agama Islam Negeri [IAIN] Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh memberikan bantuan kepada 17 puskesmas di Kabupaten Aceh Tengah.

Bantuan berupa Alat Pelindung Diri [APD] itu diserahkan oleh Rektor IAIN Takengon, Zulkarnain kepada dua Kepala Puskesmas yang hadir, yaitu: Puskesmas Kecamatan Lut Tawar dan Puskesmas Kecamatan Kebayakan, Rabu (3/6/2020) di Kampus IAIN Takengon dihadiri Kadis Kesehatan Aceh Tengah, Jayusman.

Sedangkan bantuan Alat Pelindung Diri [APD] untuk 15 puskesmas lainnya akan diantar langsung oleh pihak Kampus IAIN Takengon.

Rektor IAIN Takengon, Zulkarnain mengatakan, setiap puskesmas mendapat bantuan dua paket APD. Bantuan tersebut bersumber dari zakat profesi pegawai IAIN Takengon yang dikumpulkan melalui Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sadakah [UPZIS] di kampus yang belum lama bertransformasi menjadi institut.

"Jangan lihat jumlahnya. Bantuan ini adalah bentuk dukungan kampus kepada tenaga kesehatan yang terlibat langsung dalam penanganan pasien yang diduga terinfeksi Covid-19, serta tindakan pencegahannya," ujar Zulkarnain di Takengon seperti diinformasikan dari laman resmi Kemenag.

"Semoga bermanfaat dan kita semua dilindungi Allah dari segala penyakit, termasuk covid 19," lanjutnya.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah, Jayusman menyampaikan terimakasih kepada IAIN Takengon.

Menurutnya, bantuan APD sangat dibutuhkan dan akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh petugas puskesmas. "Saya mengajak kita semua tetap mematuhi prokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujar Jayusman. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *