HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Salurkan Kembali Bantuan kepada Wartawan Terdampak Covid-19

Penyerahan bantuan paket bahan kebutuhan pokok secara simbolis kepada para wartawan yang bertugas di lingkungan Pemko Medan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pemerintah Kota [Pemko] Medan kembali menyalurkan bantuan paket bahan kebutuhan pokok dan sabun mandi serta masker penutup mulut dan lainnya kepada para wartawan yang bertugas di lingkungan Pemko Medan.

Bantuan diberikan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution diwakili Kepala BKD dan PSDM Pemko Medan, Muslim Harahap di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid-19 Kota Medan di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan, Kamis (11/6/2020).

Bantuan ini diberikan guna membantu meringankan beban para wartawan yang juga terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Medan yang secara simbolis diterima Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, M Edison Ginting.

Kepala BKD dan PSDM Pemko Medan, Muslim Harahap selaku Ketua Bagian Logistik Tim GTPP Covid-19 Kota Medan mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Plt Walikota Akhyar Nasution kepada para wartawan yang bertugas di lingkungan Pemko Medan.

Sebab, menurut Muslim Harahap, para wartawan juga ikut terdampak Pandemi Covid-19.

Oleh karenanya melalui Tim GTPP Covid-19 Kota Medan, kata Muslim, Plt Walikota Medan meminta agar para wartawan juga mendapatkan bantuan dari Pemko Medan seperti warga lainnya.

Apalagi para wartawan tetap bekerja menjalankan tugas jurnalistiknya di tengah pandemi Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, kata Muslim, berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban para jurnalis, sehingga senantiasa profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai social control di tengah masyarakat.

"Kita semua merasakan dampak akibat wabah Covid-19 ini, termasuk para wartawan. Hal itulah yang mendasari Bapak Plt Walikota untuk memberikan bantuan bagi kawan-kawan media yang bertugas di lingkungan Pemko Medan. Kami berharap bantuan yang diberikan memberikan manfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Muslim didampingi Kabag Humas Setdako Medan Arrahman Pane.

Disampaikan Muslim, bantuan yang disalurkan merupakan hasil donasi dari para donatur yang diserahkan kepada Pemko Medan untuk dibagikan kepada pihak yang terdampak Covid-19.

"Para wartawan adalah mitra dan mereka juga memiliki resiko karena harus bekerja di luar rumah. Inilah yang dapat diberikan. Kami juga berpesan kepada kita semua untuk tetap berpedoman pada protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah agar pandemi ini segera berakhir,” pesannya.

Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, Edisson Ginting mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas bantuan yang diberikan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *