HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Plt Walikota Medan Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Vidio Pidato Bung Karno

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba vidio pidato Bung Karno. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan, Akhyar Nasution menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Vidio Pidato Bung Karno di Pendopo Rumah Dinas Walikota Medan di Jalan Sudirman Medan, Selasa (9/6/2020).

Lomba yang diikuti pelajar tingkat SD dan SMP sejak 15 Mei hingga 1 Juni 2020 dalam bentuk vidio ini digelar dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila sekaligus menanamkan dan menumbuhkan rasa nasionalisme juga patriotisme.

Dari 500 peserta, terpilih 24 pemenang dengan masing-masing kategori tingkat SD 12 orang dan SMP 12 orang dengan klasifikasi juara 1, 2, 3 dan juara favorit.

Pada kesempatan itu, Plt Walikota Medan Akhyar Nasution mengungkapkan kekagumannya kepada para pelajar yang telah ikut berpartisipasi mengikuti lomba vidio pidato Bung Karno tersebut.

Selain momentum peringatan Hari Lahirnya Pancasila, kata Akhyar, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri para siswa sejak usia dini sebagai generasi penerus bangsa.

"Lomba ini juga untuk mengisi waktu anak-anak didik kita di tengah tuntutan belajar mandiri saat kondisi Pandemi Covid-19 saat ini. Dengan begitu, kemampuan dan kreatifitas terus terasah meski berada di rumah. Kelak ini akan menjadi cikal bakal dan modal anak-anak sekalian untuk berani tampil di hadapan banyak orang sebagai seorang pemimpin layaknya Bung Karno," kata Akhyar.

Akhyar menceritakan secara singkat biografi Presiden Indonesia pertama tersebut. Dengan harapan, perjalanan hidup, filosofi kebangsaan serta falsafah sang proklamator dapat memacu para pelajar untuk bersemangat melakukan, memberikan dan mengabdikan diri untuk kemajuan bangsa Indonesia termasuk Kota Medan di masa mendatang.

"Kalian adalah calon-calon pemimpin. Kelak jiwa kepemimpinan Bung Karno akan hadir dan tumbuh dalam diri kalian anak-anak ku semuanya. Maka dari itu, jangan pernah lelah dan berhenti untuk belajar dan mengasah diri serta kemampuan sejak usia dini agar nantinya kalian dapat melanjutkan tongkat kepemimpinan negeri ini. Yakin lah, kalian semua pasti bisa," ujar Akhyar.

Kepada para orang tua yang hadir mendampingi, Akhyar Nasution berpesan agar terus mengawasi anak-anaknya dan memastikan mereka tetap belajar saat berada di rumah. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *