HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Akhyar Ajak Masyarakat Rutin Berolahraga

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution bersalaman siku dengan pemain bola di Stadion Teladan Medan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pelaksana Tugas [Plt] Walikota Medan Akhyar Nasution mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga, terutama melaksanakannya di ruang terbuka [out door].

Kegiatan olahraga dilakukan guna meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah tertular virus Corona atau Covid-19.

Tentunya untuk mendukung hal itu, Pemerintah Kota [Pemko] Medan melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan [DKP] Kota Medan akan membuka kembali seluruh taman yang ada, sehingga masyarakat dapat menggunakannya untuk berolahraga.

"Ayo, mari kita berolahraga, tapi berolahraganya di out door. Saat ini Dinas Pertamanan tengah mempersiapkan seluruh taman dan segera membukanya kembali agar masyarakat dapat berolahraga. Meski demikian masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Akhyar Nasution usai menyaksikan pertandingan uji coba mantan  pemain PSMS Junior 2003/2004 dengan Deli Putra Pemko Medan di Stadion Teladan Medan, Sabtu (6/6/2020).

Selain mempersiapkan taman, jelas Akhyar, DKP juga membuat petunjuk-petunjuk tentang pelaksanaan protokol kesehatan, sehingga masyarakat dapat dengan tenang dan nyaman berolahraga di seluruh taman yang ada.

Meski akan menyediakan taman untuk berolahraga, Akhyar mengatakan Pemko Medan sejauh ini belum berencana untuk melaksanakan kembali Car Free Day [CFD] yang rutin digelar setiap Minggu pagi di Lapangan Merdeka.

"CFD belum kita laksanakan, taman-taman yang ada saja kita jadikan tempat berolahraga bagi masyarakat dengan senantiasa mengikuti protokol kesehatan,” jelasnya.

Pada pertandingan uji coba PSMS Junior 2003/2004 dengan Deli Putra Pemko Medan, Akhyar pun sangat mengapresiasinya. Selain meningkatkan kesehatan dan menjaga kebugaran, kegiatan itu dinilai dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Di kesempatan itu, Akhyar mengajak semua untuk senantiasa mendukung PSMS. Apalagi para pemain yang melakukan uji coba dulu pernah berjuang dan berjasa memperkuat tim berjuluk Ayam Kinantan pada masanya.

"Mari kita bersama-sama terus mendukung PSMS, sehingga senantiasa menjadi kebangaan,” ajak Akhyar. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *