HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Melalui Vidio Conference, Pemko Medan Ikut Rakor Bersama Kemendagri Bahas Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak

Rapat koordinasi persiapan Pilkada Serentak bersama Kemendagri melalui vidio conference. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Kementerian Dalam Negeri [Kemendagri] menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020.

Rapat yang digelar melalui vidio conference itu dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan diikuti sejumlah daerah yang akan melaksanakan Pilkada Serentak tahun 2020, termasuk Kota Medan.

Untuk Kota Medan, rapat koordinasi itu diikuti Plt Walikota Medan Akhyar Nasution diwakili Kepala Kesbangpol Kota Medan, Sulaiman Harahap melalui vidio conference di Command Center Kantor Walikota Medan, Jumat (5/6/2020).

Rapat Koordinasi yang digelar Kemendagri itu bertujuan untuk melakukan koordinasi dan memastikan tahapan pilkada yang akan mulai dilakukan pada 15 Juni nanti di sejumlah daerah yang akan melaksanakan Pilkada berjalan sesuai dengan ketentuan dan aturan Covid-19.

Dalam rakor itu, Mendagri Tito Karnavian menginstruksikan agar dapat melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam pelaksanaan Pilkada, sehingga seluruh tahapan dapat berjalan aman, sukses dan lancar.

"Perlu diingat, Pilkada kali ini kita lakukan dalam kondisi yang berbeda, karena harus mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan. Jalankan semua sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku dan sudah ditetapkan," pesan Mendagri.

Disampaikan Mendagri, ada sejumlah alasan yang mendasari Pilkada Serentak 2020 tetap dilaksanakan meski masih di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Kesepakatan jadwal pemungutan suara pada 9 Desember mendatang, lanjut Mendagri, juga berdasarkan hasil Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPR RI bersama Kemendagri, KPU, Bawaslu dan DKPP beberapa waktu lalu.

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution diwakili Kepala Kesbangpol Kota Medan, Sulaiman Harahap usai Rakor mengatakan, Pemko Medan siap mendukung kelancaran Pilkada Serentak 2020.

Seluruh hal dalam pelaksanaan Pilkada, papar Sulaiman, nantinya akan dibahas bersama unsur dan pihak  terkait. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *