HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Wisma Atlet Sumut Resmi Difungsikan untuk Penginapan Tenaga Medis Covid-19


Sekda Provinsi Sumut, Sabrina meninjau fasilitas Wisma Atlet Pemprov Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Wisma Atlet Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang berada di Jalan Williem Iskandar/Jalan Pancing, Deliserdang resmi difungsikan sementara waktu untuk penginapan para tenaga medis yang menangani Covid-19.

Sedikitnya ada 130 tenaga medis yang akan menempati Wisma Altlet Pemprov Sumut tersebut.

"Hari ini saya melihat langsung kesiapan Wisma Atlet Pemprov Sumut untuk tempat beristirahatnya para dokter dan tenaga medis yang bertugas di rumah sakit rujukan kita," kata Sekda Provinsi Sumut, Sabrina saat meninjau langsung kesiapan Wisma Atlet tersebut, Kamis (4/6/2020).

Disampaikan Sabrina, saat ini rumah sakit rujukan yang sedang beroperasi adalah Rumah Sakit GL Tobing dan Rumah Sakit Martha Friska.

"Saya sudah meninjau kamar-kamarnya dan melihat kelengkapan yang ada di dalamnya. Menurut saya, itu semua sudah memadai dan fasilitasnya layak seperti hotel. Secara keseluruhan ada 100 kamar yang disiapkan. Satu kamar akan diisi oleh dua orang tenaga medis," ujar Sabrina.

Sabrina berharap dengan fasilitas yang sudah memadai itu, para tenaga kesehatan bisa beristirahat dengan nyaman.

Sehinga bisa lebih fokus dan maksimal lagi dalam menangani pasien Covid-19. "Harapan saya, semoga tempat ini bisa membuat dokter dan tenaga kesehatan beristirahat dengan nyaman dan senang. Bila senang nanti imunitas tubuh kita pun akan bertambah," katanya.

Disampaikan Sabrina, pemanfaatan Wisma Atlet untuk para tenaga medis juga dalam rangka efisiensi anggaran. "Kita punya fasilitas kenapa tidak kita manfaatkan. Sebelumnya memang Wisma Atlet belum siap, sehingga baru hari ini bisa dioperasikan," terangnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumut, Baharuddin Siagian mengatakan bahwa awalnya Wisma Atlet disiapkan untuk atlet yang akan berlaga di PON 2024.

Namun mengingat kondisi seperti saat ini, kata Baharuddin, dipakai terlebih dahulu untuk kepentingan para pejuang kesehatan.

"Hari ini kita operasikan tempat ini untuk pejuang Covid-19, yakni para dokter dan tenaga medis," ujarnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *