HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Zona Hijau di Kabupaten Humbahas Agar Terus Dipertahankan

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada RSUD Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas. Foto (Biro Humas dan Keprotokoan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Meski masuk dalam kategori zona hijau [belum memiliki kasus Covid-19], Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi tetap menyalurkan bantuan alat kesehatan kepada Kabupaten Humbang Hasundutan [Humbahas], Provinsi Sumatera Utara.

Bantuan berupa Alat Pelindung Diri [APD], hand sanitizer dan alat rapid test diserahkan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada RSUD Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas yang diterima Direktur RSUD Dolok Sanggul, Netty Iriani Simanjuntak, Rabu (3/6/2020).

Bantuan yang diserahkan Edy Rahmayadi itu terdiri dari 300 hazmat coverall, 500 masker medis, 100 masker KN95, 1000 pasang sarung tangan, 30 kacamata pelindung, 30 face shield, 30 sepatu boot, 10 sarung tangan panjang dan 10 pelindung sepatu.

Kemudian Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga menyerahkan 4 jerigen hands sanitizer liquid, 130 botol (@100ml) hands sanitizer liquid dan 24 botol (@250ml) hands sanitizer gel dan 20 alat rapid test.

"Zona hijau Humbahas ini harus kita pertahankan. Kita jaga semaksimal mungkin jangan ada yang konfirmasi positif di sini," kata Edy Rahmayadi.

"Selain APD dan hands sanitizer, kita juga akan tambah alat rapid test dan juga 1 ventilator mobile. Jadi, sebisa mungkin pendatang atau masyarakat sini yang baru pulang dari zona merah bisa langsung di tes menggunakan rapid test," sambung Edy Rahmayadi yang didampingi Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor.

Edy Rahmayadi mengingatkan kepada tim medis untuk tidak lengah selama masa pandemi ini. Selain itu, dia juga berharap Humbahas siap menerapkan new normal dan tetap mempertahankan status zona hijaunya.

"Kita mungkin sebentar lagi akan menerapkan new normal, terutama daerah-daerah zona hijau seperti Humbahas. Jadi, masyarakat dan tenaga medis harus siap, jangan lengah. Bila nanti satu ada yang positif itu sangat mudah menyebar," terang Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi juga meninjau fasilitas penanganan Covid-19 RSUD Dolok Sanggul, Kabupaten Humbahas. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *