HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Anak Indonesia Harus Tetap Sehat, Gembira, Ceria, Bermain dan Belajar

Seskab Pramono Anung. Foto ( Setkab.go.id)

Redaksimedan : Setiap anak di Indonesia memiliki empat hal yang harus dipenuhi, yaitu hak hidup, tumbuh kembang, perlindungan, dan berpartisipasi.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kabinet [Seskab], Pramono Anung saat ditemui di ruang kerjanya terkait Peringatan Hari Anak Nasional [HAN] 2020 seperti diinformasikan dari laman resmi Setkab, Kamis (23/7/2020).

Disampaikan Pramono Anung bahwa empat hak itu bertujuan sebagai kebutuhan dasar anak untuk bisa gembira, ceria, bahagia, hidup sehat di saat pandemi Covid-19 ini.

"Maka itu menjadi tugas negara, tugas keluarga untuk menjaga agar anak-anak kita senantiasa tetap mendapatkan perlindungan terhadap hak-hak dasar tersebut,” ujar Seskab Pramono Anung.

Menurut Pramono, setiap anak Indonesia harus sehat, ceria, gembira, dan tetap mendapatkan kesempatan bersosialisasi dengan teman-temannya, bisa bermain serta belajar.

Jadi, menurutnya, hak-hak dasar anak itu tetap harus dipenuhi walaupun dalam situasi pandemi Covid-19.

”Karena bagaimanapun, anak yang kemudian siap dan anak yang gembira, anak yang terdidik, ini menjadi modal dasar kemajuan bangsa Indonesia di masa depan. Mereka adalah masa depan kita,” imbuh Pramono.

Ditegaskan kembali oleh Seskab bahwa anak Indonesia semuanya harus tetap sehat, gembira, ceria, bermain, belajar, tidak boleh kekurangan apapun sehingga negara wajib menjaga anak-anak bersama orang tua dan keluarganya.


”Karena bagaimanapun sebuah negara akan menjadi negara besar apabila masa depannya ditentukan oleh anak-anak yang akan menjadi pemimpin kita bersama di kemudian hari,” pungkas Seskab. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *