HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Setukpa Polri Laksanakan PJJ Tahap II Bagi Siswa SIP Angkatan 49 Tahun 2020

Kepala Setukpa Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto melakukan monitoring ke kelas virtual pada hari pertama pelaksanaan PJJ tahap II. Foto (ist)

Redaksimedan : Sekolah Pembentukan Perwira [Setukpa] Polri hari ini, Kamis 23 Juli 2020 melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh [PJJ] hari pertama bagi peserta didik SIP Angkatan ke 49/Wira Adibrata Sanskara Tahun Ajaran 2020.

Demikian dikatakan Kepala Setukpa Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto dalam keterangannya, Kamis (23/7/2020).

Metode pembelajaran yang dilaksanakan, kata Brigjen Pol Mardiaz, PJJ menggunakan fasilitas teknologi meeting zoom.

Para pendidik berada di masing-masing kelas yang sudah disiapkan di Setukpa Lemdiklat Polri menyampaikan materi secara online kepada peserta didik yang berada di rumah masing-masing.

Pembagian kelas dalam program PJJ ini, seluruh siswa terbagi ke dalam 12 titik sloot zoom meeting dan masing-masing sloot zoom meeting terbagi ke dalam 5 kelas, dengan total kelas sebanyak 60 kelas kelompok pembelajaran jarak jauh.

Hal ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti kebelangsungan program pendidikan SIP yang dilaksanakan oleh Setukpa Lemdiklat Polri yang saat ini sudah memasuki Tahap II pembelajaran jarak jauh.

Kepala Setukpa Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto melakukan monitoring dan pengecekan langsung ke kelas-kelas virtual pada hari pertama pelaksanaan PJJ tahap II ini.

Brigjen Pol Mardiaz menyampaikan bahwa dalam program PJJ ini, para gadik dan para peserta didik harus tetap menjaga integritas, program pembelajaran jarak jauh bukan berarti mengurangi kualitas program pendidikan yang sedang berjalan.

"Program PJJ yang pertama diawali dengan Manajemen Tingkat Polsek, diharapkan para peserta didik dapat melakukan pengamatan, analisa dan inventarisasi spektrum keamanan [Potensi Gangguan, Ancaman Gangguan dan Gangguan Nyata] dari kediaman masing-masing," ujar Brigjen Pol Mardiaz.

Sehingga kedepan, kata Mardiaz, setelah masa pendidikan berakhir, para peserta didik SIP Angkatan 49 TA 2020 ini dalam melaksanakan tugasnya dapat menganalisa beban tugasnya dan dapat menyelesaikan segala bentuk persoalan tugas yang dihadapi. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *