HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Akan Susun Sejumlah Program Agar Perekonomian Normal Kembali

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution saat mengikuti Rakor Provinsi TPID melalui vidio conference. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pemerintah Kota Medan akan menyusun sejumlah langkah dan program agar kondisi perekonomian dapat kembali normal.

Pasalnya, kata Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, saat ini terjadi penurunan permintaan dari masyarakat diakibatkan karena menurunnya pendapatan dan daya beli masyarakat akibat pandemi Covid-19.

"Untuk itu, dengan anggaran yang ada, Pemko Medan akan melalukan optimalisasi dan melaksanakan program-program recovery ekonomi terutama belanja daerah dari anggaran yang ada. Dengan harapan, akan terjadi perubahan signifikan dan percepatan recovery di sektor ekonomi," kata Akhyar Nasution usai mengikuti Rakor Provinsi Tim Pengendali Inflasi Daerah se Sumatera Utara Semester I Tahun 2020 melaui vidio conference dari Command Center Kantor Walikota Medan, Selasa (21/7/2020).

Disampaikan Akhyar, inflasi Kota Medan terjadi penurunan dari tahun 2019 lalu, diakibatkan dari menurunnya daya beli masyarakat sehingga angka inflasi menurun.

"Kita berharap kondisi dapat segera pulih, sehingga Kota Medan dapat ikut mendorong meningkatnya laju perekonomian di Sumut" harap Akhyar.

Rakor Provinsi TPID yang dipimpin Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Sekda Provsu Sabrina ini digelar guna menyamakan langkah, visi, misi dan persepsi untuk menghadapi kemungkinan terjadinya inflasi di wilayah Sumut.

Rakor juga diikuti bupati dan walikota se Sumateta Utara serta sejumlah stakeholder terkait dengan harapam didapatkan sejumlah formula untuk menangani masalah inflasi di Sumut termasuk Kota Medan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *