HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Dukung Penuh Pelaku Seni Terus Berkarya

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution bersam para pemenang lomba baca puisi. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Plt Walikota Medan Akhyar Nasution sangat mengapresiasi digelarnya Lomba Baca Puisi Online dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-430 Kota Medan.

Sebab, kegiatan ini dinilai dapat mendorong dan memotivasi para pelaku seni, terutama puisi untuk terus berkarya dan berkreatifitas.

Apalagi Kota Medan selama ini dikenal kaya akan seni. Kehidupan seni harus dibangkitkan kembali, karena seni merupakan roh sebuah kota.

Apresiasi ini disampaikan Akhyar ketika menghadiri babak final yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Selasa (21/7/2020).

Di babak final tersebut, 10 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia tampil membacakan puisi dihadapan dewan juri. Khusus dari Pulau Jawa, pembacaan puisi dilakukan secara online.

Akhyar mengatakan, Kota Medan kaya akan seni. Tidak hanya puisi, juga seni lainnya seperti lukis, teater, tari maupun musik.

"Melalui kegiatan ini kita ingin mendorong para seniman untuk terus berkarya. Sebab, seni merupakan roh sebuah kota," kata Akhyar.

Akhyar menjelaskan, kota-kota besar di dunia berhasil maju dan berkembang karena seninya berjalan dengan baik sehingga memiliki peradaban kota.

Dikatakannya, umumnya kota-kota besar itu memiliki gedung kesenian yang representatif sehingga dapat menggairahkan para pelaku seni untuk berkarya dan berkreasi.

Disampaikan Akhyar, digelarnya lomba baca puisi di Pendopo Rumah Dinas Walikota sebagai implementasi Pemko Medan peduli dengan dunia seni.

"Kita mendukung penuh para pelaku seni untuk terus berkarya dan berkreasi sesuai dengan bidang seni yang mereka lakoni," kata Akhyar.

"Silahkan tunjukan ekspresi dan kemampuan berkesenian masing-masing. Semoga nilai-nilai seni terus berkembang sehingga Medan kota yang kita cintai bersama ini menjadi kota yang berkarakter," harapnya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *