HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Groundbreaking Sport Center Rencananya Dilakukan Pada 14 Agustus 2020

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian meninjau persiapan Groundbreaking Sport Center. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu

Redaksimedan : Kawasan Sport Center  yang diproyeksikan menjadi ikon baru Sumatera Utara akan dimulai pembangunannya dengan peletakan batu pertama [groundbreaking] pada 14 Agustus 2020 oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga [Dispora] Provinsi Sumut Baharuddin Siagian saat meninjau persiapan Groundbreaking Sport Center, Rabu (12/8/2020), di Jalan Arteri Kualanamu, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deliserdang.

"Akhirnya setelah melalui proses panjang, mulai dari pengadaan lahan, studi kelayakan, dan penyusunan master plan, kita akan memasuki tahap groundbreaking pada tanggal 14 Agustus 2020 sebagai penanda awal pembangunan kawasan olahraga menuju Tuan Rumah Bersama PON XXI Tahun 2024," ujar Bahar.

Pembangunan kawasan dengan luas 300 hektare ini, kata Bahar, akan dilaksanakan di dua lahan, yakni sisi kanan dan kiri Jalan Arteri Kualanamu.

Untuk Sport Center luas lahan 200 hektare, sisanya untuk Pusat Bisnis atau Business Center dan kawasan-kawasan pendukung lainnya.

Antara lain, rumah sakit bertaraf internasional, taman botani khas tanaman Sumut, taman rekreasi, sekolah pendidikan keolahragaan dan lainnya.

"Pembangunan kawasan ini, bukan hanya tentang menjadi tuan rumah PON 2024. Ada banyak manfaat jangka panjang yang akan kita peroleh. Harapan kita, kawasan ini akan menjadi ikon baru atau kota baru di Deliserdang. Apalagi, lokasinya sangat strategis dekat dengan Bandara Kualanamu. Ini bisa menjadi tempat persinggahan dan menghidupkan perekonomian Deliserdang," ujarnya.

Selain itu, dengan adanya Sport Center, juga akan dimanfaatkan sebagai sarana dan fasilitas pendukung atlet-atlet Sumut di masa mendatang. Sehingga lahir lebih banyak lagi atlet unggul dari Sumut.

Kemudian, Sport Center dengan standar internasional ini juga ditargetkan untuk menjadikan Sumut tuan rumah ajang olahraga internasional di masa mendatang.

"Artinya, jangan ada anggapan setelah PON 2024, kawasan ini diterlantarkan. Kawasan ini akan terus hidup didukung business center  dan fasilitas pendukung lainnya. Untuk itu, kita minta kepada seluruh masyarakat Sumut senantiasa mendoakan dan mendukung pembangunan kawasan Sport Center , untuk kemajuan Sumut," tutur Bahar. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *