HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Gelar Upacara Peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan RI

Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman pada peringatan HUT RI di Kantor Waikota Medan. Foto (Humas Pemko Medan)

Redaksimedan : Pemerintah Kota [Pemko] Medan menggelar Upacara Penaikan Bendera Merah Putih memperingati HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Upacara dilaksanakan di halaman depan Kantor Walikota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin (17/8/2020).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Plt Walikota Medan Akhyar Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman. Sedangkan Komandan Upacara yakni Camat Medan Marelan M Yunus.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Kota Medan, kali ini upacara Peringatan HUT RI hanya diikuti para pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan serta camat se-Kota Medan.

Hal ini dilakukan untuk mengikuti protokol kesehatan guna mencegah kemungkinan terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman usai upacara mengatakan, harapannya agar pandemi Covid-19 di Kota Medan dapat segera berakhir.

Dengan demikian, semua aspek kehidupan masyarakat di Kota Medan dapat pulih dan bangkit kembali.

"Semoga peringatan HUT RI ini menjadi momentum awal berakhirnya pandemi Covid-19 di Indonesia, termasuk Kota Medan sehingga kita dapat hidup normal kembali serta mengejar ketertinggalan yang terjadi," ujarnya.

"Kita berharap bangsa kita menjadi bangsa yang semakin maju, aman dan terhindar dari hal-hal yang merugikan,” kata Sekda.

Sekda juga menyampaikan bahwa Pemko Medan akan merevisi Peraturan Walikota [Perwal] Nomor 27/2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru [AKB] Pada Kondisi Pandemi Covid-19 di Kota Medan.

Hal ini juga sekaligus menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6/2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 serta Pergub Nomor 34 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara.

Sekda mengimbau dan mengajak masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah diri dan orang lain dari kemungkinan tertular Covid-19 sekaligus sebagai upaya bersama memutus mata rantai penyebarannya di Kota Medan.

"Kami mengajak masyarakat dan kita semua untuk patuh mengikuti protokol kesehatan terutama saat melakukan aktifitas di luar rumah. Mari saling menjaga diri dan orang lain dari penularan Covid-19,” ajaknya. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *