HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Harapkan Sumut Segera Mampu Penuhi Kebutuhan Bawang Merah Sendiri

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memanen bawang merah di STM Hulu, Deliserdang. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap Provinsi Sumatera Utara segera mampu memenuhi kebutuhan bawang merahnya sendiri.

Hal tersebut disampaikan Edy Rahmayadi disela kegiatan memanen bawang merah di Desa Liang Pematang, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda [STM] Hulu, Kabupaten Deliserdang pada Minggu (30/8/2020).

Panen bawang merah di Desa Liang Pematang, dengan luas lahan 1,5 hektare yang memproduksi kurang lebih 40 ton bawang merah.

Edy Rahmayadi senang dan antusias melihat peningkatan produksi bawang merah di STM Hulu.

"Tentu kita senang STM Hulu mampu memproduksi bawang merah dengan kualitas yang baik dan jumlahnya juga terus meningkat. Kita akan terus dorong ini agar Sumut mampu memenuhi kebutuhan sendiri bawang merahnya, bahkan mudah-mudahan kita bisa mengekspornya,” kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi berharap semakin banyak petani di STM Hulu yang menanam bawang merah, karena sampai saat ini, Sumut masih defisit bawang merah sebesar 50 persen.

Dia juga mengatakan akan terus mendorong agar peningkatan produksi bawang merah STM Hulu terus meningkat.

"Kita terus giatkan bawang merah ini, bekerja sama dengan kelompok tani dan masyarakat setempat. Secara ekonomi ini sangat menjanjikan karena kita tahu harga bawang di Sumut bahkan di sebagian besar daerah di Indonesia sangat mahal,” tambah Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *