HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Objek Wisata KHDTK Aek Nauli Miliki Potensi Kunjungan Wisatawan Sangat Besar

Wagub Sumut Musa Rajekshah saat menjajal trekkimg KHDTK Aek Nauli di Simalungun. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Objek wisata jungle trekking Kawasan Hutan Dengan Tujuan Khusus [KHDTK] Aek Nauli, Kabupaten Simalungun memiliki potensi kunjungan wisatawan yang sangat besar.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah saat menjajal jalur trekking  KHDTK Aek Nauli sepanjang kurang lebih 3 kilometer hingga ke puncak panorama Aek Nauki, Sabtu (22/8/2020).

"Pemandangannya seperti lukisan dari atas sini. Ayo datang kemari ke Aek Nauli, jadi Danau Toba tidak hanya wisata danau saja,” kata Musa Rajekshah yang datang bersama istri Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Kawasan Hutan Aek Nauli adalah salah satu ragam destinasi wisata yang bisa dikunjungi wisatawan. Dengan berbagai ragam tujuan wisata, diharapkan kunjungan wisatawan semakin banyak ke Danau Toba. Apalagi saat ini Danau Toba sudah ditetapkan menjadi kawasan UNESCO Geopark Caldera.

Wagub Sumut Musa Rajekshah melihat pemandangan alam dari puncak panorama Aek Nauli. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

"Kaldera Toba sudah didengungkan menjadi salah satu geopark dunia oleh UNESCO. Ini patut kita syukuri karena tidak mudah menjadi anggota Unesco Geopark,” kata Musa Rajekshah.

KHDTK sendiri diperuntukan sebagai tempat riset, pengembangan dan wisata. Sejak tahun 2017, Balai Litbang Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aek Nauli telah menggagas wisata ilmiah.

Wisata tersebut menyajikan atraksi wisata berupa edukasi. Misalnya tentang hasil hutan kayu, konservasi gajah, serta primata dan fauna yang ada di KHDTK Aek Nauli. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *