HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Over Kapasitas, Polsek Medan Timur Swadaya Bangun Sendiri Rutan Baru

Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin sedang mengecek proses pembangunan ruang tahanan yang baru. Foto (ist)

Redaksimedan : Polsek Medan Timur Polrestabes Medan membangun ruang tahanan secara swadaya untuk menampung tahanan yang jumlahnya sudah melebihi kapasitas.

Kondisi saat ini tahanan mencapai seratusan orang dari berbagai kasus seperti kasus pencurian dan narkoba.

"Dengan swadaya sendiri kita telah membuat bangunan ruangan tahanan untuk menampung kondisi tahanan yang melebihi kapasitas atau over kapasitas,” kata Kapolsek Medan Timur Kompol Arifin, Jumat (7/8/2020) disela kegiatan meninjau ruang tahanan.

Didampingi Kanit Intel Polsek Medan Timur Ipda Handel Sembiring yang juga koordinator pembangunan sel, Kompol Arifin menyampaikan, dengan kondisi saat ini ruangan tahanan yang ada 3 dan ditambah ruang jemuran untuk tahanan sementara juga tidak cukup.

Karena jumlah tahanan yang mencapai seratusan orang, sementara kita hanya mampu 30 orang setiap ruangan.

"Upaya bangunan inilah dilakukan langkah untuk mengatisipasi pandemi Covid-19 saat ini," kata Kompol Arifin seraya berharap agar pandemi Covid-19 segera berlalu, sehingga proses tahanan bisa dikirim ke tahanan rutan kejaksaan dan bisa dititip di rumah tahanan di Tanjung Gusta.

Selanjutnya Kompol Arifin juga menyampaikan, upaya pembinaan sudah dilakukan terhahap para tahanan, baik itu rohani maupun jasmani.

Misalnya, sebut Kompol Arifin, setiap hari Kamis, ada ceramah siraman rohani dan setiap Sabtu olahraga. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *