HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Protokol Kesehatan di Kawasan Objek Wisata Perlu Ditingkatkan

Anggota DPRD Sumut H Anwar Sani Tarigan. Foto (Redaksimedan)

Redaksimedan : Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Kabupaten Karo diminta untuk meningkatkan protokol kesehatan di kawasan wisata objek wisata yang ada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Demikian ditegaskan Anggota DPRD Sumatera Utara, H Anwar Sani Tarigan di ruang kerjanya, Selasa (4/8/2020).

Menurut Politisi PDI Perjuangan Sumatera Utara ini, khusus di Berastagi, kawasan itu merupakan objek wisata, sehingga protokol kesehatan harus tegas ditegakkan di sana, sebab kawasan itu juga merupakan daerah lintasan.

Harapan kita, ungkap anggota dewan asal daerah pemilihan Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat tersebut, kepada Pemkab Karo agar protokol kesehatan itu dipertegas dan dilaksanakan.

Anwar Sani menegaskan bahwa pihaknya bukan melarang objek wisata untuk membuka aktifitasnya, sebab saat ini objek-objek wisata sudah buka, namun yang diperlukan itu adalah tingkatkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Pemprov Sumut dan Pemkab Karo harus bersama-sama menanganinya, karena kawasan tersebut merupakan kawasan lintasan untuk menuju objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten Karo maupun kabupaten lainnya," ujar Anwar Sani.

Peningkatan protokol kesehatan yang perlu dilakukan misalnya, sebut Anwar Sani, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di objek-objek wisata tersebut, melakukan pemeriksaan suhu tubuh pengunjung serta menyediakan sarana cuci tangan.

"Pengunjung juga harus memakai masker jika memasuki kawasan objek wisata tersebut," ujar Anwar Sani Tarigan. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *