HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

PT KAI Divre I Sumut Ingatkan Masyarakat Patuhi Aturan di Pintu Perlintasan Sebidang

Deputi Vice President PT KAI Divre I Sumut, Willy Suryamiharja. Foto (Redaksimedan)

Redaksimedan : Peran masyarakat dalam menciptakan ketertiban dan kepatuhan di pintu perlintasan kereta api sebidang sangatlah penting.

Karena itu, kata Deputi Vice President PT KAI Divre I Sumut, Willy Suryamiharja, perlu bagi PT KAI untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat agar mentaati dan patuh terhadap rambu-rambu di perlintasan sebidang.

"Karena ini akan menciptakan keselamatan, baik keselamatan pengendara dan keselamatan perjalan kereta api," kata Willy Suryamiharja disela kegiatan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang JPL Nomor 02 KM 0+690 Lintas Medan-Belawan/Medan-Binjai, Sabtu (29/8/2020).

Didampingi Manager Humas PT KAI Divre I Sumut Mahendro TB, Willy menyampaikan bahwa perlintasan sebidang ini berhubungan dengan nyawa.

Jadi, kata Willy, titik perlintasan ini adalah titik yang rawan kecelakaan ketika kepatuhan dari pengendara itu tidak dipatuhi.

Deputi Vice President PT KAI Divre I Sumut Willy Suryamiharja membagikan brosur keselamatan di perlintasan sebidang kepada pengendara kendaraan bermotor. Foto (Redaksimedan)

"Kita mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa keselamatan di pintu perlintasan ini sangat penting, sehingga masyarakat harus mematuhi aturan di pintu perlintasan," ujar Willy.

Disampaikan Willy, selama ini perlintasan sebidang merupakan salah satu titik yang sering terjadi kecelakaan.

"Sebab pelanggaran lalu lintas di perlintasan sebidang tidak saja merugikan pengendara jalan, tetapi juga perjalanan kereta api," ujarnya.

Dalam sosialisasi itu, manajemen PT KAI Divre I Sumut bersama Divre I Railfans [DR1RF] membagikan brosur tentang keselamatan di perlintasan sebidang.

Kegiatan itu juga dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan memakai masker. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *