HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Test Kesamaptaan Jasmani Personil Setukpa Polri

Test kesamaptaan jasmani personil Setukpa Polri. Foto (ist)
Redaksimedan : Sekolah Pembentukan Perwira [Setukpa] Lemdiklat Polri melaksanakan test kesamaptaan jasmani bagi seluruh personilnya dalam rangka meningkatkan kebugaran personil di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan test kesamaptaan jasmani digelar di Lapangan Soetadi Ronodipura, Sukabumi, Jumat (7/8/2020).

Kepala Setukpa Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menyampaikan, test kesamaptaan jasmani semester II ini diikuti 191 personel.

Tahapan-tahapan tes Kesamaptaan Jasmani ini, sebutnya, terdiri dari Samapta A yaitu lari 12 menit dan Samapta B dengan item push up, sit up, pull up dan shuttle run [lari angka 8].

"Hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali," ujar Brigjen Pol Mardiaz.

Disampaikan Brigjen Pol Mardiaz, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap dalam melaksanakan tugas kedepannya.

Sebelum melaksanakan test kesamaptaan jasmani, terlebih dahulu dilakukan test awal kesehatan dengan pemeriksaan tensi dan pemeriksaan suhu tubuh, sehingga yang melaksanakan test benar-benar yang memiliki kondisi yang benar-benar siap untuk melaksanakan test.

Ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi, menurut Brigjen Pol Mardiaz, personel Setukpa sebagai salah satu role model terutama dalam hal pendidikan dan latihan, dituntut harus senantiasa memiliki kebugaran fisik yang prima.

"Oleh karena itu test berkala kesamaptaan jasmani secara rutin dilakukan di Setukpa Lemdiklat Polri dalam setiap semesternya," ujar Brigjen Pol Mardiaz. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *