HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

GTPP Covid-19 Sumut Siap Bantu Rumah Sakit Klaim Biaya Covid-19

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat mengikuti teleconference. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Gugus Tugas Percepatan Penanganan [GTPP] Covid-19 Sumatera Utara siap membantu rumah sakit untuk klaim biaya penanganan Covid-19.

GTPP Covid-19 Sumut juga akan membentuk tim untuk mempercepat proses klaim agar keuangan rumah sakit bisa berjalan dengan baik.

Masih cukup banyak rumah sakit yang belum mengajukan klaim biaya pengobatan Covid-19 ke Kementerian Kesehatan, yakni sekitar 40 rumah sakit.

Menurut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, hal ini terjadi karena adanya ketidaksepahaman antara manajemen rumah sakit dengan BPJS yang merupakan verifikator. Selain itu, sebagian rumah sakit juga belum mendapat informasi secara lengkap alur atau tata cara proses pengklaiman.

"Masalahnya ada ketidaksepemahaman antara rumah sakit dan BPJS selaku verifikator, ada juga yang mengatakan belum paham secara detail proses pengklaiman. Jadi kita akan bantu rumah sakit untuk mempermudah klaim biaya ini, karena kita tahu keuangan faktor sangat krusial di rumah sakit,” kata Edy Rahmayadi, di Rumah Dinas Gubernur Sumut usai melakukan teleconference dengan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Rabu (30/9/2020).

Untuk mempercepat proses klaim, GTPP Covid-19 Sumut akan membentuk tim yang akan membimbing rumah sakit agar klaim biaya Covid-19 cepat selesai.

"Kita akan membentuk tim agar penanganannya fokus dan lebih cepat seperti yang diminta Pak Luhut Binsar Pandjaitan, agar rumah sakit tidak terkendala masalah finansial,” kata Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *