HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur dan Forkopimda Sumut Gelar Doa Bersama Agar Erupsi Sinabung dan Covid-19 Berakhir

Doa bersama lintas agama. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah mengadakan doa bersama lintas agama, agar bencana Gunung Sinabung dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

Sehingga kehidupan masyarakat kembali normal dan pembangunan kembali berlanjut.

"Saat ini masyarakat Karo sedang menghadapi bencana erupsi Gunung Sinabung pada masa pandemi Covid-19. Kita kuatkan diri kita dengan doa bersama ini. Selain berbagai upaya yang telah dilakukan, berdoa juga perlu dilaksanakan beriringan," kata Edy Rahmayadi dalam acara doa bersama yang digelar di Balai Desa Suka Tepu, Kecamatan Namanteran Karo, Rabu (9/9/2020).

Edy Rahmayadi berpesan kepada masyarakat agar tetap optimis serta memanfaatkan tanah subur yang diberikan oleh Tuhan kepada masyarakat Karo.

Apalagi sayur dan buah-buahan di Sumut sebagain besar berasal dari Tanah Karo. Untuk itu, berdoa bersama perlu dilakukan.

"Karena jika kondisinya terus seperti ini, erupsi Gunung Sinabung terus terjadi, Sumatera Utara ini akan sulit,” kata Edy.

Tokoh masyarakat Karo, Sungkunen Ginting mengapresiasi doa bersama yang dihadiri oleh Gubernur dan Forkopimda Sumut.

Ia berharap doa yang dilakukan bersama dan lintas agama itu dapat terkabul.

Selain itu, Sungkunen mengharapkan kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi agar terus memperhatikan kondisi pertanian masyarakat yang rusak akibat erupsi gunung. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *