HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua Dekranasda Sumut Ajak Semua Pihak Dukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia

Ketua Dekranasda Sumut Nawal Edy Rahmayadi saat membuka Rakerda Dekranasda Sumut. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah [Dekranasda] Provinsi Sumatera Utara, Nawal Edy Rahmayadi mengajak seluruh pihak terkait untuk mendukung program pemerintah Gerakan Nasional 'Bangga Buatan Indonesia'.

Kampanye ini perlu terus digalakkan untuk menciptakan kesadaran, kecintaan dan kebanggaan terhadap produk-produk lokal dan meningkatkan pendapatan perajin/UMKM lokal.

Hal ini disampaikan Nawal Edy Rahmayadi saat membuka Rapat Kerja Dekranasda Sumut Tahun 2020 secara virtual, Senin (7/9/2020) dari Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan.

Turut hadir Wakil Ketua Dekranasda Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

"Dalam hal ini, kita Dekranasda sangat penting fungsinya dalam membantu pemerintah membina perajin untuk menghasilkan produk-produk kerajinan berdaya saing tinggi yang bisa menembus pasar dunia, sesuai dengan tema Raker kita hari ini yakni salah satunya percepatan digitalisasi pasar kerajinan menuju industri 4.0," ucap Nawal.

Disampaikan juga, Dewan Kerajinan Nasional [Dekranas] Pusat mengalami perubahan kepengurusan yang semula hanya 6 kementerian menjadi 11 kementerian.

Hal ini disampaikan dalam Munas Dekranas yang diselenggarakan secara virtual pada tanggal 16 Agustus 2020.

Untuk itu, Dekranasda baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota juga perlu melakukan penyesuaian-penyesuaian.

Diharapkan, dinas-dinas yang baru bergabung dalam kepengurusan terlibat aktif dan memberikan kontribusi nyata demi kemajuan produk-produk kerajinan daerah.

"Normalnya, bertambah SDM atau personil tentunya dapat mempercepat perwujudan tujuan-tujuan kita. Jadi, kita harus lebih semangat. Untuk Dekranasda di kabupaten/kota, kami harapkan partisipasi aktif dari para OPD yang bergabung dengan kepengurusan," ujar Nawal. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *