HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Presiden Ingatkan Hati-hati Penyebaran Kasus pada Klaster Kantor, Keluarga dan Pilkada


Presiden saat akan memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna [SKP]. Foto (Setkab)

Redaksimedan
 : Presiden Joko Widodo [Jokowi] mengingatkan agar berhati-hati terkait penyebaran kasus Covid-19 pada klaster kantor, keluarga maupun saat pemilihan kepala daerah [pilkada].

"Hati-hati yang namanya klaster kantor, yang kedua klaster keluarga hati-hati, yang terakhir juga klaster pilkada hati-hati ini, agar ini selalu diingatkan,” tutur Presiden saat memberikan pengantar pada Sidang Kabinet Paripurna [SKP] mengenai Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi untuk Penguatan Reformasi Tahun 2021, di Istana Negara, Provinsi DKI Jakarta, Senin (7/9/2020) seperti diinformasikan dari laman resmi Setkab.

Lebih lanjut, Presiden menyampaikan bahwa yang selalu dikejar-kejar adalah tempat-tempat umum dan publik, tetapi sering dilupakan bahwa sekarang harus hati-hati pada klaster-klaster yang tadi telah disampaikan.

”Klaster keluarga, karena kita sampai di rumah sudah merasa aman, nah justru di situlah yang kita harus hati-hati. Dalam perjalanan masuk kantor kita juga sudah merasa aman sehingga kita juga lupa di dalam kantor protokol kesehatan,” imbuh Presiden.
Khusus terkait klaster pilkada, Presiden minta Menteri Dalam Negeri [Mendagri] benar-benar memberikan ketegasan.

”Polri juga berikan ketegasan mengenai ini, aturan main di pilkada, karena jelas di PKPU-nya sudah jelas sekali. Jadi ketegasan saya kira Mendagri nanti dengan Bawaslu agar ini betul-betul diberikan peringatan keras,” imbuh Presiden.

Sebelumnya, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional [PC-PEN], Airlangga Hartarto, menyampaikan penanganan Covid-19 akan fokus di beberapa provinsi dengan target menurunkan indikator dari Merah menjadi Kuning/Hijau sebelum pelaksanaan Pilkada.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Koordinator [Menko] Bidang Perekonomian usai Rapat Pleno, Jumat (4/9/2020) di kantornya Provinsi DKI Jakarta. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *