HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Sekdaprovsu Kagum Keindahan Kota Gunungsitoli

Sekdaprovsu Sabrina saat mengunjungi beberapa lokasi pantai di Kota Gunungsitoli. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara [Sekdaprov Sumut] R Sabrina mengagumi keindahan kawasan pantai dan pemandangan di Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias.

Hal itu diungkapkannya usai mengunjungi beberapa tempat seperti Pantai Pelabuhan Lama serta lokasi pasar ikan di kota tersebut, Rabu sore (9/9/2020).

Menurut Sabrina, kawasan pantai yang jadi objek wisata andalan di Kepulauan Nias adalah aset yang harus dijaga dan dikelola dengan baik.

Terutama Kota Gunungsitoli yang lokasinya dekat dengan Bandara Binaka, sehingga mudah diakses.

Adapun beberapa lokasi yang dikunjungi Sabrina di antaranya Pantai Miga, Pantai Pelabuhan Lama, Pasar Ikan, Taman Kota serta UKM di Kota Gunungsitoli.

Selain mengunjungi beberapa lokasi, Sabrina juga mensosialisasikan sekaligus memberikan masker kepada warga setempat sebagai upaya mengajak masyarakat menjalankan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Berada di Pantai Miga, Sabrina mengapresiasi langkah warga menjadikan kawasan tersebut sedemikian rupa, sehingga keindahan alam ditata dengan konsep taman wisata sekaligus lokasi swafoto hingga sebagai lokasi foto jelang pernikahan atau sering disebut pre wedding.

Berlanjut ke Pantai Pelabuhan Lama Gunungsitoli, Sabrina melihat bahwa lokasi tersebut menurutnya tidak kalah indah dengan Pantai Losari di Sulawesi.

"Walaupun ini pelabuhan lama [tidak dipakai], tetapi dibuat rapi dan bisa tempat memandang juga. Bisa memandang ke laut, kita juga bisa melihat pemandangan kota yang terlihat rapi dari sini. Jadi selain dibuat untuk tujuan memecah ombak [bronjong], lokasinya jadi tempat wisata,” sebut Sabrina.

Untuk memperindahnya, Sabrina berharap ada langkah lanjut seperti memberikan polesan warna warni seperti yang dibuat di beberapa daerah di Indonesia.

Dengan begitu, keindahan pantai semakin memikat pengunjung, karena istilah instagramable saat ini seperti sebuah prasyarat agar objek wisata semakin diminati wisatawan, baik lokal hingga mancanegara. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *