HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Stan UMKM Turut Meriahkan MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Sumut

Stan pameran turut meriahkan MTQ ke 37 Sumatera Utara. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

Redaksimedan : Seratusan stan pameran turut memeriahkan Musabaqah Tilawatil Qur'an [MTQ] ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung sejak 5 hingga 11 September 2020 di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Berbagai barang menarik pun dipamerkan, mulai dari hasil kerajinan tangan, aneka jajanan dan kuliner tradisional, oleh-oleh, hingga teknologi dan hasil produk pertanian ikut dipamerkan.

Semuanya itu dapat dilihat, dibeli atau bahkan dinikmati langsung oleh para pengunjung yang datang ke arena MTQ.

Selain dapat mendengarkan secara langsung indahnya lantunan ayat-ayat Alquran yang dibacakan para qari/qariah dan hafiz/hafizah, para pengunjung dapat melihat-lihat berbagai barang menarik yang dipamerkan dan juga membelinya jika ingin memilikinya.

Menurut Wakil Walikota Tebing Tinggi, Oki Doni Siregar yang juga Ketua Panitia MTQ ke-37 Sumut, stan pameran di MTQ ke-37 Sumut ini didominasi stan dari UMKM di daerah ini.

Tujuannya untuk membantu para pelaku UMKM agar tetap produktif dan meningkatkan pendapatannya. Apalagi hingga saat ini tidak sedikit UMKM di Tebing Tinggi yang terkena dampak pandemi Covid-19.

"Lebih 80 stan itu untuk UMKM, sisanya dari dinas Pemko Tebing Tinggi, kabupaten dan kota, BUMN dan BUMD. Ini kita lakukan untuk memberikan stimulus kepada UMKM yang terdampak besar secara pendapatan selama pandemi Covid-19," ujar Oki Doni, Senin (7/9/2020) di Arena MTQ ke-37 Sumut. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *