HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Sambut Baik Keinginan Gubernur Tata Kawasan Utara Medan

Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho saat mengikuti rapat bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumut. Foto (Humas Pemko)


Redaksimedan: Pemerintah Kota [Pemko] Medan siap mendukung keinginan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang ingin melakukan penataan kawasan permukiman utara Medan guna mendukung wisata bahari.

Apalagi, Pemko Medan telah memiliki konsep guna menjadikan kawasan utara tersebut menjadi lebih baik dan dapat dinikmati masyarakat.

"Kita sangat menyambut baik dan mendukung penataan utara Medan yang akan dilakukan Pemprov Sumut dikoordinir langsung Bapak Gubernur Sumut," kata Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho ketika menghadiri rapat Penataan Kualitas Kawasan Permukiman Utara Medan Mendukung Wisata Bahari di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jum’at (23/10/2020).

"Namun dalam melakukan penataan ini, kita tidak bisa melepaskan ekosistemnya dari timur dan barat yang berbatasan dengan Kabupaten Deliserdang," sambung Arief.

Diungkapkan Arief, banyak fungsi lindung yang berbatasan dengan Kabupaten Deliserdang tersebut dapat mengeliminir dampak yang terjadi selama ini, salah satunya seperti banjir rob.

"Yang menjadi kewenangan Pemko Medan tentunya akan kita tangani. Setelah ekosistem ditangani, barulah kita kembangkan pariwisatanya,” ujar Arief.

Terkait pengembangan kawasan utara Medan tersebut, Arief mengungkapkan Pemko Medan sudah memiliki konsepnya.

"Nantinya konsep yang kita miliki itu akan disinkronkan dengan penataan kawasan yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Sumut. Kita harapkan penataan yang dilakukan nanti akan menjadikan kawasan utara Medan lebih maju lagi,” harapnya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam rapat yang dihadiri sejumlah OPD Pemprov Sumut dan Pemko Medan serta stakeholder terkait, mengawali sambutannya menyampaikan, rapat dilakukan untuk merumuskan langkah-langkah apa yang dilakukan guna menata kawasan utara Medan, terutama Belawan sehingga menjadi kawasan yang nyaman sekaligus mendukung wisata bahari. (RMC)


 

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *