HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Dianugerahi Penghargaan Sahabat Pers

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dianugerahi penghargaan Sahabat Pers. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menerima penghargaan Sahabat Pers Utama dari Serikat Perusahaan Pers [SPS] Sumut.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch Bangun dalam acara malam penganugerahan SPS Sumut, di Hotel Santika Medan, Minggu malam (29/11/2020).

Ketua SPS Sumut Farianda Putra Sinik menyampaikan, penghargaan diberikan kepada Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumut lantaran keduanya telah menunjukan sikap positif kepada pers di Sumut.

Farianda menyebutkan pada masa pandemi Covid-19, Pemprov Sumut telah memberikan bantuan melalui advetorial dan sebagainya kepada perusahaan pers di Sumut.

Selain itu, Gubernur juga dianggap selalu melayani pertanyaan wartawan dengan baik. Siapapun yang bertanya kepada Gubernur pasti dijawab.

“Untuk itu, karena kedua pemimpin Sumut menunjukkan sikap positif terhadap wartawan, kedua tokoh ini kami nobatkan sebagai Sahabat Pers," kata Farianda.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengapresiasi pemberian penghargaan tersebut. Menurutnya, pers memiliki peran penting bagi pembangunan daerah, khususnya Sumut.

Karena itu, Edy Rahmayadi menganggap pers sebagai mitra yang harus dirangkul dengan tujuan bersama-sama membangun daerah.

"Saya tidak mau pers ini mati, kalau pers ini mati, Pemprov juga bisa mati, jadi kita beriring bersama," kata Edy Rahmayadi.

Menurut Edy, pers merupakan corong informasi apapun kepada masyarakat. Oleh sebab itu pers memiliki peran yang sangat strategis. "Pers adalah corong informasi kepada masyarakat," kata Edy. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *