HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Serahkan Bantuan Stimulus Ekonomi Produktif

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan stimulus ekonomi produktif. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyerahkan secara simbolis bantuan stimulus ekonomi produktif peralatan bagi usaha kecil dan kelompok tani.

Penyerahan bantuan dilakukan di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumut, Jalan Putri Hijau Medan, Jumat (27/11/2020).

Selain kegiatan penyerahan bantuan, juga dilakukan pelepasan ekspor nilam ke Inggris.

Untuk Usaha Mikro Kecil Menengah [UMKM] diberikan bantuan berupa peralatan usaha seperti lemari, steling kaca [etalase[, mesin jahit, penggiling bakso dan pendingin makanan.

Sedangkan kepada usaha tani diberikan bantuan alat angkut pertanian dan alat usaha produktif berupa mesin produksi gula semut.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan, bantuan stimulus ekonomi diberikan kepada banyak sektor, termasuk UMKM, pertanian, perkebunan, pariwisata dan lainnya.

Diharapkan stimulus tersebut dapat mendongkrak roda perekonomian Sumut di tengah pandemi Covid-19

"Kita memberikan bantuan ini khususnya yang terdampak Covid-19, UMKM, pertanian dan lain-lain. Ini yang perlu kita bantu, agar ekonomi terus bergerak dan tetap hidup,” kata Edy Rahmayadi.

Bantuan ini merupakan stimulus ekonomi penanganan Covid-19 tahap II yang bersumber dari APBD Pemprov Sumut melalui Satgas Penanganan Covid-19 Sumut dan Satgas Pemulihan Ekonomi Sumut.

Melepas Ekspor Minyak Nilam

Usai penyerahkan bantuan stimulus ekonomi produktif, Gubernur juga melepas ekspor nilam sebanyak 600 kilogram ke London, Inggris, oleh PT Bentang Alam Sumatera.

Menurut Edy Rahmayadi, semakin banyaknya ekspor menandakan kesejahteraan masyarakat Sumut juga akan semakin meningkat.

"Semoga kita lebih banyak lagi melepas [ekspor] seperti ini. Ini lambang kesejahteraan rakyat kita,” ujar Edy Rahmayadi. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *