HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Yakinkan DPR Soal Kondusifitas Rakyat Pada Pilkada Serentak

Rapat Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Sumatera Utara. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)

 

Redaksimedan : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meyakinkan masyarakat dan Anggota DPR RI tentang kesiapan dan kondusifitas selama pelaksanaa Pilkada serentak di 23 kabupaten/kota se Sumut sejak digelar hingga diumumkannya pemenang dalam pesta demokrasi.

Pernyataan itu disampaikan Edy Rahmayadi pada Rapat Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 secara virtual yang dipimpin Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung dan sejumlah legislator lainnya, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (23/11/2020).

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa sampai saat ini, situasi pandemi Covid-19 masih terus dilakukan penanganan oleh pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

Meskipun diakuinya masih ada beberapa kasus pelanggaran protokol kesehatan, termasuk dalam pelaksanaan tahapan Pilkada 2020, namun hampir semua kabupaten/kota sudah menyiapkan segala sesuatu untuk kesiapan puncak pesta demokrasi 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya hanya ingin menyampaikan khususnya pada partisipasi pemilih, kami ingin kita bersama untuk meningkatkannya. Sedangkan untuk [data] Covid-19 setiap hari ada yang terpapar hingga 250 orang. Tetapi pekan ini tinggal 70-an [per hari], turun cukup drastis. Kami tetap jaga, menegakkan protokol kesehatan,” ujar Edy Rahmayadi.

Dengan begitu, kata Edy Rahmayadi, Pemprov Sumut bersama pemerintah kabupaten/kota terutama yang melaksanakan Pilkada serentak 2020, melalui Satgas yang ada serius menyelesaikan persoalan tersebut.

Karena itu untuk suksesnya pesta demokrasi ini lanjutnya, pihaknya berusaha menjaga netralitas aparatur [ASN].

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyebutkan bahwa kedatangan pihaknya ke Sumut dalam rangka memonitoring kesiapan dan perkembangan yang ada terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Apalagi kali ini, kata Doli, suasana pandemi Covid-19 membuat banyak perubahan dan penyesuaian terhadap aturan yang ada. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *