HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Siap Dukung Pelaksanaan Pilkada Serentak Dengan Protokol Kesehatan

Rapat bersama Komisi II DPR RI tentang persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak. Foto (Humas Pemko)


Redaksimedan : Pemerintah Kota [Pemko] Medan siap membantu dan mendukung secara bersama-sama dan bergandengan tangan bahu membahu dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjalankan disiplin protokol kesehatan pada pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Hal tersebut disampaikan Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Renward Parapat usai menghadiri rapat bersama Komisi II DPR RI dalam rangka kunjungan kerja spesifik persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (23/11/2020).

"Kami berharap pelaksanaan Pilkada di Kota Medan di tengah pandemi ini bisa berjalan sesuai dengan tahapan dan harapan bersama, serta angka yang terjangkit dan yang terdampak Covid-19 dapat menurun dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan pada saat Pilkada nantinya," harap Renward.

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung saat memimpin rapat mengatakan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka memastikan persiapan pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi.

Sebab, Pilkada kali ini berbeda dengan yang sebelumnya karena saat ini seluruh Indonesia tengah menghadapi Covid-19.

"Provinsi Sumut ini merupakan memiliki daerah yang paling banyak dalam penyelenggaraan Pilkada maka dari itu kedatangan kami untuk memastikan agar Pilkada tahun ini dapat berjalan dengan lancar meskipun dalam suasana pandemi Covid-19," ujarnya.

"Kami berharap ini tetap terjaga dan semoga ini menjadi sebuah contoh bagi kabupaten/kota lain di Indonesia dalam pelaksanaan aturan dan program pemerintah baik dalam penanganan pandemi Covid-19 maupun pelaksanaan pilkada serentak," sambung Doli.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia berharap penyelenggara Pilkada yang perlu memastikan seluruh tahapan Pilkada dipersiapkan secara sungguh-sungguh agar dapat berjalan sukses dengan memenuhi 3 indikator, yaitu semua tahapan bisa berjalan sesuai peraturan yang ada, partisipasi pemilih tinggi, dan masyarakat terbebas dari Covid-19. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *