HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Masyarakat Sudah Memahami Protokol Kesehatan

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan. Foto (ist)


Redaksimedan : Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kota Medan mengalami peningkatan hampir 100 an orang dari hari sebelumnya.

"Dari data tersebut, mudah-mudahan perbedaan ini menjadi semangat bagi kita semua untuk menjalankan ketentuan-ketentuan, agar kita terhindar dan tidak kembali lagi terkena Covid-19 atau dengan hasil yang meninggalnya nol," kata Jubir Satgas Covid-19 Kota Medan Mardohar Tambunan saat menyampaikan konferensi pers di Posko Satgas Covid-19 Kota Medan, Kamis (12/11/2020).

Disampaikan Mardohar, sudah banyaknya pasien positif Covid-19 yang sembuh dan yang dirawat mengalami pengurangan, itu artinya rumah sakit rujukan Covid-19 tidak lagi seramai dulu dan sudah banyak yang kosong.

Disini menggambarkan, menurut Mardohar, masyarakat sudah memahami protokol kesehatan untuk menjadi kunci utama agar terhindar dari penyakit.

Mardohar juga menyampaikan, untuk kelompok proporsi umur terkonfirmasi Covid-19 di Kota Medan pada bulan November ini, umur 50 sampai 64 tahun sekitar 24 persen.

Kemudian, sebutnya, untuk umur 35 sampai 49 tahun itu sebesar 28 persen, sedangkan kelompok umur diatas 60 tahun itu 7 peraen.

Sementara itu, kata Mardohar, kelompok umur 20 hingga 34 tahun hampir 30 persen dan Orang Tanpa Gejala [OTG] masih berlanjut.

Mardohar juga mengimbau kepada masyarakat yang mendapatkan pelayanan di rumah sakit atau layanan kesehatan, agar mengikuti aturan sistem cara bagaimana mendapatkan pengobatan Covid-19, ikuti SOP agar penularan tidak terjadi. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *