HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pemko Medan Terus Berupaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Posko GTPP Covid-19 Kota Medan. Foto (Humas Pemko Medan)


Redaksimedan : Pemerintah Kota [Pemko] Medan melalui Dinas Kominfo Kota Medan meminta bantuan para jurnalis yang bertugas di wilayah Kota Medan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat seluruh kegiatan yang dilakukan Pemko Medan dalam menangani Covid-19 dan menegakkan Perwal Nomor 27 tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru [AKB] pada kondisi Covid-19.

Permintaan ini terungkap dalam sosialisasi yang digelar Pemko Medan melalui Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan, Jalan Rotan Medan, Senin (2/11/2020).

Sosialisasi ini dipimpin Kadis Kominfo Kota Medan, Zain Noval diwakili Kabid Data dan Statistik, Harunsyah Hasibuan.

"Pemko Medan terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Untuk itu, melalui sosialisasi ini, kami mohon bantuan pihak media agar dapat menyampaikan penanganan yang telah dilakukan kepada masyarakat," kata Harunsyah.

"Termasuk, mengajak masyarakat untuk melaksanakan Perwal Nomor 27 tahun 2020 yang intinya melaksanakan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari selama pandemi berlangsung," tambah Harunsyah.

Sosialisasi yang dilakukan ini, papar Harunsyah, bertujuan untuk memberikan arahan sekaligus menyatukan visi dan misi antara Pemko Medan dan para wartawan dalam menangani penyebaran Covid-19.

"Sosialisasi ini juga kita jadikan sebagai sarana bertukar pikiran sehingga lahir masukan-masukan yang baik dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Pemko Medan, ungkap Harunsyah, telah melakukan pendataan mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Kota Medan melalui aplikasi Sistem Informasi yang telah diluncurkan Dinas Kominfo beberapa waktu lalu. 

Melalui aplikasi ini, Harunsyah berharap agar wartawan yang bertugas di lingkungan Pemko Medan dapat menjadikannya sebagai bahan berita untuk disampaikan kepada masyarakat.

"Rekan-rekan wartawan dapat mengetahui segala kegiatan yang dilakukan Pemko Medan terkait penanganan Covid-19, termasuk jumlah kasus, serta penanganan yang dilakukan pada masing-masing kelurahan di Kota Medan,” jelasnya.

Selain wartawan, sosialisasi juga dihadiri masing-masing perwakilan OPD yang terkait dalam penanganan Covid-19. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *