HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pjs Walikota Medan Hadiri Pembukaan Bakti Sosial Korps Marinir

Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho menghadiri kegiatan bakti sosial Korps Marinir. Foto (Humas Pemko)


Redaksimedan : Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho menjadi inspektur upacara dalam upacara pembukaan bakti sosial dalam rangka memperingati 75 Tahun Korps Marinir di Markas Yonmarhanlan I Belawan, Kamis (26/11/2020).

Bakti sosial yang digelar melaksanakan sejumlah kegiatan, seperti sunat massal yang melibatkan 115 orang anak, donor darah, pemeriksaan bibir sumbing, pemberian kacamata baca, alat bantu dengar, pengukuran kaki palsu serta pemberian bingkisan kepada masyarakat yang mengikuti bakti sosial tersebut.

Dalam arahan singkatnya, Pjs Walikota Medan Arief A Trinugroho mengatakan, tanpa terasa tahun 2020 ini, Korps Marinir merayakan hari ulang tahunnya yang ke-75.

Itu berarti, kata Arief, sudah 75 tahun Korps Marinir berbakti dan mengabdi demi menjaga kedaulatan setiap jengkal tanah NKRI tercinta. 

Dikatakan Arief, Korps Marinir menjadi salah satu yang paling menonjol kiprahnya di tengah masyarakat. Itu sebabnya, banyak generasi muda yang bermimpi dan bercita-cita untuk bisa menjadi bagian dari Korps Marinir.

"Hal ini wajar karena Korps Marinir tidak hanya handal dalam kemampuan tempur, tetapi juga dekat dengan masyarakat di mana pun mereka berada," ujar Arief.

Pjs Walikota Medan Arief S Trinugroho sangat mengapresiasi Korps Marinir yang melaksanakan kegiatan bakti sosial, sebagai wujud rasa syukur atas bertambahnya usia Korps Marinir.

Di samping itu juga, papar Arief, sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap kondisi dan fenomena yang terjadi di tengah masyarakat, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Danyon Marhanlan I Belawan Letkol Mar Farick menyampaikan, kehadiran Pjs Walikota Medan, Arief S Trinugroho sekaligus menjadi inspektur upacara dalam upacara pembukaan bakti sosial merupakan kebanggaan, sebab di tengah kesibukan kerja masih meluangkan waktu untuk hadir.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran sekaligus membuka kegiatan bakti sosial,” ujar Letkol Mar Farick. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *