HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Gubernur Sumut Ajak Optimalkan Industri Sawit dengan Prinsip Berkelanjutan

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat membuka webinar 5th IPOS Forum. Foto (Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu)


Redaksimedan : Industri kelapa sawit merupakan salah satu penyumbang devisa terbesar Indonesia.

Untuk itu, seluruh pengusaha yang bergerak di sektor kelapa sawit khususnya di Sumut diharapkan senantiasa mengutamakan prinsip berkelanjutan.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat membuka Webinar 5th Indonesia Palm Oil Stakeholders [IPOS] Forum dari Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kamis (26/11/2020).

“Sebagai provinsi dengan areal perkebunan kelapa sawit terluas kedua setelah Riau, perkebunan kelapa sawit telah banyak mendorong pertumbuhan dan pembangunan di Sumut. Saat ini luas lahan sawit di Sumut itu sekitar 1.312.913,70 hektar," kata Edy Rahmayadi.

"Bayangkan kalau kita kelola dengan berkesinambungan dan berkelanjutan dengan tetap memperhatikan prinsip lingkungan, mudah-mudahan hasil optimal bisa kita peroleh,” sambung Edy Rahmayadi.

Edy kemudian mengapresiasi pelaksanaan IPOS Forum. Diharapkan, menghasilkan kajian-kajian yang dapat memajukan industri kelapa sawit dan mendatangkan kesejahteraan kepada masyarakat dengan tetap memperhatikan keseimbangan aspek sosial dan lingkungan, serta terjalin sinergi dan kerja sama yang lebih baik antara semua stakeholder untuk menghasilkan regulasi yang lebih baik.

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia [GAPKI] Joko Supriyono memberikan apresiasi kepada GAPKI Sumut dan GAPKI Aceh atas terselenggaranya IPOS Forum, serta ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah, dalam hal ini Deputi II Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian RI Musdhalifah Machmud dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, terhadap industri sawit. (RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *