HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Ketua DPRD Sumut Minta Agar Dilakukan Pengerukan di Daerah Aliran Sungai

Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Foto (Redaksimedan)


Redaksimedan : Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Baskami Ginting meminta agar segera dilakukan pengerukan terhadap beberapa Daerah Aliran Sungai [DAS] di kawasan Medan dan Kabupaten Deliserdang.

"Beberapa alur sungai di hilir kawasan Medan dan Kabupaten Deliserdang sudah mengalami kedangkalan bertahun-tahun," ujar Baskami Ginting kepada wartawan, Sabtu (5/12/2020) menyikapi peristiwa banjir yang terjadi di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang.

Karena adanya kedangkalan sungai, menurut Baskami, dapat mengakibatkan banjir di wilayah Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang, karena air dari hulu sungai tidak mampu ditampung sungai-sungai yang berada di hilir.

"Kita minta agar instansi terkait serius menangani persoalan banjir di DAS ini di kawasan Medan dan Kabupaten Deliserdang, agar masyarakat tidak menderita akibat banjir," ujar Baskami seraya menambahkan bahwa masalah kedangkalan sungai ini sudah diingatkan kepada pihak terkait.

Disampaikan Baskami, persoalan banjir ini sudah berulang kali terjadi dan dikeluhkan masyarakat, seperti DAS Simalingkar yang memasuki wilayah Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang, sering arus air dari Sungai Babura meluap banjir memasuki pemukiman warga.

"Sungai Babura atau Sungai Sunggal berada di hilir tidak mampu menampung air yang datang dari hulu, terutama pada saat hujan terus menerus,” katanya. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *