HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Mulai 1 Maret, Pembelian Tiket Kereta Api Srilelawangsa Berada di Lantai 2

Kereta Api. Foto (ist)


Redaksimedan 
: Mulai 1 Maret 2021, PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara akan melakukan perubahan alur/flow pelanggan dan loket pembelian tiket di Stasiun Medan.

Perubahan alur tersebut dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan terhadap pelanggan kereta api.

Hal tersebut disampaikan Vice President PT Kereta Api Indonesia Divre I Sumatera Utara, Daniel Johannes Hutabarat kepada wartawan di Medan, Jumat (26/2/2021).

Disampaikan Daniel, perubahan ini dilakukan khusus untuk pelanggan dan loket pembelian tiket Kereta Api Srilelawangsa goshow dan menggunakan aplikasi KAI Access.

Jika biasanya pelanggan Kereta Api Srilelawangsa melakukan pembelian tiket dan boarding check di lantai 1, sebut Daniel, nantinya loket penjualan tiket dan boarding check untuk pelanggan Kereta Api Srilelawangsa akan ditempatkan di lantai 2.

Pelanggan Kereta Api Srilelawangsa nantinya akan diarahkan memasuki zona 2 keberangkatan dari pintu masuk lantai 2 sebelah Utara arah keberangkatan kereta api yang biasanya digunakan untuk pintu masuk penumpang Kereta Api Bandara.

"Penataan ini kami lakukan khusus untuk pelanggan Kereta Api Srilelawangsa relasi Medan-Binjai [PP]. Sedangkan untuk pelanggan Kereta Api Putri Deli, Kereta Api Sribilah, maupun Kereta Api Siantar Ekspress loket pembelian tiket maupun boarding check tidak mengalami perubahan, yakni di Hall Utama lantai 1 Stasiun Medan," ujar Daniel Johannes Hutabarat.

Menurut Daniel, perubahan alur pembelian tiket dan boarding check untuk pelanggan Kereta Api Srilelawangsa ini selain untuk memberikan kenyamanan dan peningkatan pelayanan terhadap pelanggan kereta api juga untuk menjaga physichal distancing sesuai protokol kesehatan yang telah diterapkan PT KAI Divre I Sumut.

"Kami berharap pelanggan Kereta Api Srilelawangsa bisa beradaptasi dengan perubahan alur flow penumpang dan layanan loket ini. Kami lakukan penataan dan perubahan ini agar semua pelayanan lebih teratur dan maksimal,” tutup Daniel.

Kereta Api Srilelawangsa relasi Medan-Binjai [PP] beroperasi 22 kali perjalanan setiap harinya.

Pada masa pandemi ini, papar Daniel, Kereta Api Srilelawangsa mempunyai kapasitas sebanyak 370 tempat duduk, sehingga terdapat total 8.140 tempat duduk yang disediakan setiap harinya.

Kereta Api Srilelawangsa mempunyai volume rata-rata harian sebanyak 2.700 pelanggan setiap hari. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *