HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Guru Besar USU Prof Hasnudi Dukung Pembacaan Meteran Air Secara Digital

Guru Besar USU Prof Hasnudi didampingi Sekretaris Kompatir Sumut Harist Lubis. Foto (ist)
 

Redaksimedan : Guru Besar Universitas Sumatera Utara [USU] Prof Hasnudi sangat mendukung kebijakan yang dibuat Direktur Utama PDAM Tirtanadi Sumut Kabir Bedi tentang pembacaan meter pelanggan Tirtanadi menggunakan digital [android].

"Pembacaan meter secara manual yang selama ini dilakukan oleh Tirtanadi sangat rawan dugaan penyimpangan dan lemah dalam pembuktiannya, dengan diubah secara digital maka pemakaian air pelanggan Tirtanadi menjadi akurat sehingga pelanggan tidak dirugikan," kata Prof Hasnudi di Medan, Senin (15/3/2021).

Prof Hasnudi yang juga Ketua Komunitas Pelanggan Air Tirtanadi [Kompatir] Sumut didampingi Sekretaris Kompatir Sumut Harist Lubis menyampaikan, saat ini PDAM Tirtanadi tengah melakukan pembacaan meter secara android, ini merupakan terobosan yang sangat bagus sehingga pemakaian air pelanggan pada setiap bulannya akan menjadi lebih tepat.

Walaupun menurut Hasnudi pembacaan meter secara android ini sudah lama dilakukan oleh PDAM lain di Indonesia. "Pembacaan meter secara android ini sudah lama dilaksanakan PDAM lain di Indonesia ini, dan Tirtanadi pada beberapa tahun yang lalu sudah melakukan uji coba untuk pembacaan meter dengan android, sekarang dilaksanakan secara menyeluruh pencatatan meter secara android makanya saya dukung ini," ujar Prof Hasnudi.

Ditambahkannya, kepada masyarakat pelanggan Tirtanadi tidak perlu kuatir akan pemakaian air pada bulan Maret dan April terjadi lonjakan, manajemen Tirtanadi akan mereduksi pemakaian pelanggan dengan datang ke kantor cabang setempat dengan mengajukan permohonan pengurangan tagihan.

Menurutnya, kebijakan ini bertujuan agar pemakaian air pelanggan menjadi akurat dan pelanggan tidak dirugikan.

Hasnudi menyatakan sangat merespon baik kebijakan manajemen Tirtanadi yang peduli terhadap pelanggannya dengan menanggung kerugian yaitu melakukan pengurangan rekening air maayarakat. (Rel/RMC)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *