HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Pers Mitra Strategi Pemprov Sumut Dalam Membangun Daerah

Silaturahmi Gubernur Sumut bersama insan pers. Foto (Diskominfo Sumut)


Redaksimedan
 : Pers merupakan salah satu mitra strategis Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut] dalam membangun daerah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi saat menggelar silaturahmi dengan insan pers di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Selasa (2/3/2021).

"Selama ini semuanya kita sampaikan kepada masyarakat bagaimana program pembangunan untuk kesejahteraan rakyat. Untuk itu perlu peran media agar ini semua tersampaikan dengan baik, masyarakat menerima informasi yang benar. Jangan terjebak dalam berita bohong," ujar Edy Rahmayadi di hadapan puluhan wartawan.

Pada kesempatan itu juga, sejumlah wartawan menyampaikan pentingnya keterbukaan informasi oleh pemerintah terkait program pembangunan yang akan dijalankan maupun yang telah berjalan.

Sehingga publik mengetahui serta memberikan kepercayaan kepada penyelenggara negara, dalam hal ini Pemprov Sumut.

Menjawab pertanyaan sejumlah wartawan, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan komitmen sekaligus arahan kepada sejumlah pimpinan OPD yang hadir untuk bisa memberikan akses informasi kepada media.

Mengingat apa yang telah dijalankan selama periode kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah, perlu mendapat tempat di masyarakat melalui peran media massa sebagai satu dari sekian banyak corong informasi publik.

"Kita sampaikan [lagi] kepada para pimpinan OPD agar bisa terbuka kepada wartawan. Kalau ke saya, kan itu tidak susah. Anda-anda ini kan selalu wawancara saya,” tegas Edy Rahmayadi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika [Kominfo] Sumut Irman Oemar menyampaikan bahwa OPD yang dipimpinnya saat ini merupakan penyambung informasi antara media massa kepada instansi terkait.

Sehingga kepada gubernur, wartawan dan pimpinan OPD, dirinya mengatakan kesiapan dinas ini untuk memfasilitasi penyampaian informasi pembangunan dari lintas dinas.

“Bagi OPD yang ingin menyampaikan program pembangunan kepada media massa, kita dari Kominfo siap memfasilitasinya. Sehingga apa [informasi] yang diperlukan oleh wartawan, dapat disampaikan langsung kepada OPD yang bersangkutan,” sebut Irman, selaku moderator dalam dialog tersebut.

Kegiatan silaturahmi dengan insan pers itu diawali jalan sehat bersama para insan pers dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *