HEADLINE NEWS

Diberdayakan oleh Blogger.

Walikot Medan Kenalkan Kawasan Kesawan City Walk kepada Gubernur Jabar

Walikota Medan Bobby Nasution membawa Gubernur Jabar Ridwan Kamil melihat kawasan Heritage Rumah Tjong Afie. Foto (Diskominfo Medan)


Redaksimedan
: Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memperkenalkan kawasan Heritage Kesawan City Walk kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu (31/3/2021).

Bobby Nasution mengajak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Rumah Tjong Afie sekaligus memperlihatkan koleksi warisan yang ditinggalkan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Keberadaan salah satu gedung Heritage di Kota Medan ini [Rumah Tjong Afie] mendapatkan apresiasi dan rasa kagum dari Ridwan Kamil.

Setelah dari Rumah Tjong A Fie, Walikota Medan bersama Gubernur Jawa Barat dan Wakil Walikota Medan melanjutkan berjalan kaki menuju Restauran Tip Top. Di restauran yang sudah dikenal sejak dahulu ini, Walikota Medan menjamu makan malam Gubernur Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan, dirinya berada di Kota Medan karena ada pertemuan dengan kota- kota di Sumatera Utara terkait daerah penghasil migas dan energi terbarukan. Kebetulan dirinya juga merupakan Ketua umum asosiasi tersebut.

Ridwan Kamil juga menyampaikan gagasan agar Medan bisa cepat berubah baik dari reformasi birokrasi. Kami ada aplikasi yang bisa bantu dihibahkan kalau Pemko Medan berkenan.

Ridwan siap membantu Walikota Medan khususnya dalam penataan Kesawan City Walk. "Gagasan wisata pedestrian yang digagas Walikota Medan yakni Kesawan City Walk ini baik dan bagus. Tetapi tinggal aktifitasnya harus didesain apakah kulinernya, tiang lampu jalan yang didesain unik sehingga dapat lebih menarik. Sebab kunci pendapatan kota di sektor pariwisata," jelasnya.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan, masukan yang diberikan Gubernur Jawa Barat ini akan diterapkan di Kesawan City Walk. (RMC)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *